Jasa SEO Murah

Address :
Jl. Cempaka Baru VII
Jakarta Pusat, Indonesia
Phone : 0821 1010 9439 (Call/SMS)

Blog / News

// Jasa Pembuatan Toko Online, Website dan Jasa SEO Murah

4 Cara Mendapatkan Kontraktor Rumah Minimalis yang Tepat

 

Kontraktor Rumah Minimalis

Di era milenial saat ini, kebutuhan akan rumah tentunya masih tetap krusial. Biasanya masyarakat lebih senang dalam mewujudkan rumah impiannya dengan gaya minimalis. Selain ramah biaya juga lahan, rumah minimalis lebih multifungsi dan bisa memaksimalkan setiap ruangan yang ada. Meskipun demikian, dalam mewujudkannya pun tidak mudah, apalagi jika tidak ada basic dalam konstruksi. Maka dari itu, Anda bisa mencoba untuk bekerjasama dengan kontraktor. Agar tepat, ikuti beberapa cara berikut.

Pilih Kontraktor Rumah Minimalis atau Sistem Borongan

Dalam pembangunan rumah, biasanya Anda akan dihadapkan pada pemilihan proses kerjasama untuk pembangunan rumah Anda. Sebagian orang ada yang memang langsung menggunakan jasa kontraktor, namun banyak juga yang memilih sistem borongan. Pada dasarnya, kedua hal ini sama-sama saja, yang membedakan hanya dari segi proses pengerjaan.

Jika kontraktor mengerjakan dari awal yaitu termasuk desain, perencanaan dan perancangan. Sementara ketika memilih sistem borongan, maka pemborong hanya akan mengeksekusi bangunan yang sudah direncanakan bersama desainnya.  Untuk itu, jika Anda ingin yang lebih sederhana maka kontraktor adalah pilihan tepat. Terlebih Anda pun tidak perlu lagi memikirkan perihal rancangan dan hal-hal lainnya karena sudah ditangani langsung dari awal hingga akhir.

Perhitungkan Biaya Pembangunan

Memilih sistem pengerjaan tentunya tidak cukup untuk merealisasikan bangunan rumah minimalis Anda. Anda pun perlu memperhitungkan besaran biaya yang dibutuhkan. Agar lebih tepat hitungan, coba lakukan perhitungan langsung dengan kontraktor rumah minimalis Anda. Tanyakan berapa pembiayaannya agar Anda pun bisa lebih merencanakan dan mempersiapkan dananya.

Perhitungkan Biaya Pembangunan

Tentu hal tersebut bisa meminimalisir risiko dana tersendat ketika di tengah pengerjaan rumah. Jika tidak diperhatikan, bisa jadi bangunan rumah tidak akan selesai karena kekurangan biaya.  Namun biasanya, ada beberapa patokan harga yang bisa Anda jadikan referensi. Misalnya saja untuk bangunan 100 meter persegi, setidaknya Anda harus menyiapkan budget kisaran Rp 300 juta sampai Rp 350 juta.

Kenali Siapa Kontraktornya

Tak hanya perihal biaya, siapa yang jadi kontraktor rumah Anda pun penting untuk diperhatikan. Hal ini guna memberikan informasi yang detail perihal bagaimana cara kerja, sistem kerja, kualitas, dan hal-hal lain yang berhubungan dengan pengerjaan. Untuk itu, sebelum menetapkan pilihan pada kontraktor rumah, sebaiknya cari tahu terlebih dahulu informasi lengkap mengenai pihak kontraktor.

Baca ini juga: Tips Mendapatkan Kontraktor Interior Hotel Yang Tepat

Beberapa hal yang perlu diketahui adalah seperti track record berupa pengalaman pembangunan rumah apa saja yang sudah dikerjakan. Jika memang Anda menginginkan rumah minimalis, maka pastikan bahwa pihak kontraktor bisa mewujudkan keinginan Anda. Hasil dari kualitas bangunan pun perlu untuk diketahui. Hal ini bisa diketahui dengan melihat bagaimana contoh bangunan yang sudah dibuat atau meminta penilaian dari pelanggan-pelanggan sebelumnya.

Ketahui Besaran Harga Bahan Bangunan

Tidak menutup kemungkinan jika ketika Anda memilih kontraktor rumah minimalis, akan ada yang berlaku curang. Terlebih masalah dana yang bisa dibilang sangat sensitif. Untuk menghindari hal tersebut, atau kecurangan budgeting, sebaiknya Anda mengetahui juga harga-harga bahan bangunan di pasaran.

Ketika menggunakan kontraktor, Anda akan mendapatkan rekapan berupa laporan, dari mulai daftar hadir, begitu pun rincian barang yang dibeli beserta harganya. Jika Anda mengetahui kisaran harga bahan bangunan, maka saat ada laporan dana, Anda bisa mengetahui apakah kredibel, jujur ataukah tidak. Selain bisa meminimalisir kecurangan, Anda juga bisa memastikan kalau pilihan Anda tepat dan terpercaya.

Beberapa cara tersebut, tentunya penting sekali untuk diikuti. Hal ini agar impian Anda dalam mewujudkan rumah minimalis bisa terlaksana dengan baik. Apalagi saat ini jasa kontraktor rumah minimalis sangat banyak. Dengan begitu, Anda harus punya strategi dan cara tepat dalam pemilihannya agar tidak kecewa dan tidak salah pilih.

Please Share