Jasa SEO Murah

Address :
Jl. Cempaka Baru VII
Jakarta Pusat, Indonesia
Phone : 0821 1010 9439 (Call/SMS)

Blog / News

// Jasa Pembuatan Toko Online, Website dan Jasa SEO Murah

4 Ciri Hunian Bernuansa Tropis yang Banyak Disukai Masyarakat Indonesia

Indonesia merupakan negara beriklim tropis yang hanya memiliki dua musim saja. Musim penghujan dan musim kemarau. Iklim tropis yang dimiliki Indonesia membuat banyak masyarakat yang tertarik untuk membuat rumah bernuansa tropis. Rumah dengan nuansa seperti ini memang mampu memberikan suasana damai dan menenangkan bagi pemilik rumah. Suasana damai dan tenang dalam rumah tercipta dari berbagai tumbuhan dan interior bernuansa alam di dalam rumah.

Rumah yang didesain agar memberikan suasana tropis biasanya lebih menonjolkan benda-benda bernuansa alam dan serba terbuka. Ruangan rumah yang serba terbuka memungkinkan sirkulasi udara menjadi lancar. Sirkulasi udara yang lancar inilah yang membuat rumah terasa sejuk  dan menenangkan. Selain hal tersebut berbagai sumber menyebut bahwa ada beberapa hal yang perlu diperhatikan pada saat akan membuat rumah bernuansa tropis.

4 Ciri Hunian Bernuansa Tropis yang Banyak Disukai Masyarakat Indonesia

Dominan Benda-Benda Bernuansa Alam

Rumah bernuansa alam akan semakin terasa menyatu dengan alam apabila beberapa benda terkesan alami. Perabotan terbuat dari benda-benda alam yang tidak menghilangkan kesan elegan dalam rumah. Selain benda, lantai rumah juga dapat menggunakan lantai yang terbuat dari kayu. Harga lantai kayu memang terbilang lumayan tetapi cukup seimbang dengan hasil yang akan diberikan.

Warna yang Ceria

Rumah tropis memang biasa didesain dengan warna-warna yang ceria dan menyejukkan. Keceriaan ini sesuai dengan suasana dan keindahan alam indonesia. Keindahan alam dan panorama wisata yang ada mampu membuat siapapun tersenyum dan gembira. Hal seperti inilah yang diinginkan ketika seseorang memasuki rumah dengan nuansa tropis. Suasana suntuk dan kurang bergairah dapat hilang ketika memasuki rumah. Warna-warna yang ceria seperti hijau dan abu-abu dapat menjadi pilihan ketika akan mewarnai dinding rumah.


Baca juga: 5 Tips Memilih Wallpaper Untuk Maksimalkan Ruang Tamu


Rumah Serba Terbuka

Rumah yang dibuat dengan kesan serba terbuka merupakan ciri umum yang dapat ditemui pada rumah-rumah bernuansa tropis. Dinding rumah yang terkesan terbuka karena biasanya dilapisi dengan kaca membuat suasana lapang dan luas. Penghuni rumah dapat melihat luas kearah luar karena tidak dihalangi oleh tembok-tembok dari cor.

Dilengkapi Berbagai Tumbuhan

Rumah tropis yang tidak dilengkapi dengan tumbuhan pastinya akan mengurangi kesan tropis itu sendiri. Iklim tropis identik dengan berbagai tumbuhan hijau dan indah yang mampu memanjakan mata. Oleh karena itu, biasanya rumah dipopenuhi dengan berbagai jenis tumbuhan di sekitar halaman maupun tembok rumah.

Berbagai hal berbau alami memang identik dengan rumah yang mengusung suasana sejuk dan tenang. Lantai terbuat dari bahan kayu dimana kalian dapat mencari harga lantai kayu sesuai dengan daya beli masing-masing. Selain lantai kayu, rumah seperti ini juga memiliki sirkulasi udara yang baik, berbagai jenis tumbuhan serta berbagai jenis kolam. Rumah dapat dilengkapi kolam renang maupun kolam ikan.

Please Share