Jasa SEO Murah

Address :
Jl. Cempaka Baru VII
Jakarta Pusat, Indonesia
Phone : 0821 1010 9439 (Call/SMS)

Blog / News

// Jasa Pembuatan Toko Online, Website dan Jasa SEO Murah

5 Ikan Hias yang Paling Banyak Diburu

Ikan hias merupakan jenis ikan yang paling digemari untuk dipelihara karena dilihat dari segi keindahan dan kecantikannya. Di Indonesia, ikan hias sudah berkembang dengan pesatnya ditambah beberapa kontes ikan hias sudah diadakan. Jenis ikan hias yang kian melesat adalah jenis ikan hias air tawar. Dan dari sekian banyak ikan hias di Indonesia, ternyata ada 5 ikan hias yang paling banyak diburu.

1. Ikan Cupang (Betta Fish)

Ikan cupang merupakan jenis ikan air tawar yang memiliki bentuk dan karakter yang unik dan cenderung agresif dalam mempertahankan wilayahnya. Jenis ikan ini habitat asalnya adalah beberapa negara di Asia Tenggara, diantaranya adalah Indonesia. Namun ternyata di Indonesia juga terdapat ikan cupang asli diantaranya adalah Betta channoides yang ditemukan di Pampang, Kalimantan Timur. Ikan cupang yang biasa dijadikan ikan hias salah satunya adalah Ikan Cupang Plakat Fancy. Berikut foto ikan hias plakat fancy.

cupang plakat fancy

2. Ikan Lou Han

Ikan Lou Han merupakan salah satu jenis ikan hias terkenal yang dipelihara di dalam aquarium karena warna sisik yang hidup serta benjolan kepala mereka yang berbentuk khas. Habitat pertama kalinya adalah di Taiwan dan Malaysia, namun kini sudah banyak dipelihara di seluruh dunia dan sudah memiliki banyak penggemar. Berikut foto ikan hias Lou Han.

ikan louhan

3. Ikan Arwana

Ikan Arwana adalah salah satu jenis ikan air tawar yang berasal dari Asia Tenggara. Dan salah satu jenis ikan hias arwana adalah Arwana Asia (Scleropages formosus). Arwana Asia juga disebut “Ikan Naga” karena sering dihubung-hubungkan dengan naga dari Mitologi Tionghoa. Arwana Asia umumnya memiliki warna keperak-perakan dan memiliki badan yang panjang. Untuk sirip dubur terletak jauh di belakang badannya. Berikut foto ikan arwana.

ikan arwana

4. Ikan KOI

Ikan Koi merupakan jenis ikan hias yang sering dijumpai setiap rumah karena memang paling banyak dipelihara untuk menghias rumah. Ikan Koi berasal dari Tiongkok dan banyak tersebar di Jepang. Ikan ini masih kerabat dengan ikan mas dan kebanyakan orang sering menyebutnya misnomer. Karena Koi dianggap membawa keberuntungan. Berikut foto ikan koi.

koi-fish

5. Ikan Guppy

Ikan yang paling banyak diburu terakhir adalah Ikan Guppy. Gupi, ikan seribu, ikan cere, atau suwadakar (Poecilia reticulata), adalah salah satu jenis ikan hias air tawar yang paling populer di dunia. Karena mudahnya menyesuaikan diri dan beranak-pinak, di banyak tempat di Indonesia ikan ini telah menjadi ikan liar yang memenuhi parit-parit dan selokan. Berikut foto ikan guppy.

ikan guppy

Itulah 5 ikan hias yang paling banyak diburu terutama di Indonesia walaupun masih banyak jenis ikan hias lainnya yang dibudidayakan dan digemari. Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa dijadikan inspirasi bagi para pembaca sekalian.

Please Share