Jasa SEO Murah

Address :
Jl. Cempaka Baru VII
Jakarta Pusat, Indonesia
Phone : 0821 1010 9439 (Call/SMS)

Blog / News

// Jasa Pembuatan Toko Online, Website dan Jasa SEO Murah

5 Jenis Wallpaper Dinding Yang Bisa Mengubah Tampilan Kamar

Tampilan kamar terlalu monoton? Apakah anda ingin mengubahnya?

Memasang wallpaper dinding kamar bisa dijadikan pilihan tepat! Wallpaper atau pelapis dinding ini merupakan dekorasi yang berupa gulungan kertas yang dikhususkan untuk dinding yang memiliki beragam motif dan warna.

Ada banyak motif serta warna menarik pada wallpaper, sehingga mampu mengubah kamar yang tadinya monoton menjadi terlihat menarik.

Misalnya, wallpaper dinding karakter yang sering dipasang pada dinding kamar tidur anak membuat suasana kamar menjadi lebih terang, cerah dan ceria.

Selain menghidupkan suasana, ternyata wallpaper dinding berfungsi sebagai penutup retakan pada dinding dengan sempurna.

Jika dibandingkan dengan cat dinding, wallpaper jauh lebih awet. Faktanya, wallpaper bisa bertahan selama 10 tahun, sedangkan cat dinding hanya bertahan hingga 3 tahun saja.

Jika mengecat dinding bisa menghabiskan waktu 2-3 hari sampai kering, pemasangan wallpaper dinding membutuhkan satu hari saja. Cepat dan mudah bukan?

Nah, bagi anda yang sedang mencari ide kreatif, dibawah ini ada 5 jenis wallpaper dinding yang bisa anda jadikan pilihan terbaik.

  1. Natural Fiber, Foils dan Fiberglass Weaves

Serat pohon kelapa, akar, daun dan serat bamboo adalah material dasar yang alami dari jenis wallpaper ini.

Jika anda ingin mengubah kamar dengan kesan alami, maka jenis wallpaper natural fiber adalah pilihan yang tepat. Jenis wallpaper folis mampu memberikan efek kilap karena berbahan timah.

Sedangkan wallpaper fiberglass weaves berbahan serat fiberglass yang ditenun seperti kain.

  1. Texture Paper

Jenis wallpaper yang satu ini berbahan dasar kain yang memiliki berbagai pilihan misalnya saja motif, tekstur, warna dan bahan.

Dilihat dari jenis kain yang digunakan, wallpaper Texture paper ternyata terbuat dari kain goni, sutra, tenunan dari bahan sintetis, linen dan katun.

Berbeda dengan wallpaper pada umumnya, wallpaper ini bisa memberikan kesan elegan dan mengubah ruangan menjadi berbeda ketika disentuh.

Sangat disarankan untuk pemasangan anda harus menggunakan jasa professional, karena jenis yang satu ini tergolong sulit dan mudah kotor.

  1. Heavy Duty Paper

Jenis selanjutnya yaitu wallpaper heavy duty paper. Berbahan kertas yang memiliki kualitas tertinggi, wallpaper jenis ini adalah satu-satunya wallpaper yang dapat dicuci. Kini banyak orang yang lebih memilih wallpaper heavy duty paper, sebab keawetan dan kekuatan yang dimiliki sangat tinggi. Menariknya lagi jenis ini relatif murah dan memilik motif timbul serta bisa dicat sehingga anda bisa mengganti-ganti warna.

  1. Vinyl

Dari semua jenis wallpaper yang ada, wallpaper vinyl adalah wallpaper yang sering digunakan. Wallpaper yang satu ini kerap dipasang pada kamar tidur, ruang tamu, dapur, dan ruangan lainnya.

Berbahan dasar vinyl, wallpaper ini akan semakin awet dan tahan lama.

Dilihat dari lapisannya, wallpaper vinyl terdiri dari lapisan kertas dan kain. Wallpaper ini juga kerap diaplikasikan pada lekukan pada area sekitar pintu atau jendela.

  1. Paper

Jenis wallpaper yang terakhir adalah wallpaper paper. Wallpaper yang satu ini adalah memilih harga wallpaper dinding termurah dan memiliki banyak ragam motif yang mudah ditemui di pasaran.

Namun, dibalik murahnya ternyata wallpaper ini mudah sobek dan sulit dibersihkan karena berbahan dasar kertas biasa.

Please Share