Jasa SEO Murah

Address :
Jl. Cempaka Baru VII
Jakarta Pusat, Indonesia
Phone : 0821 1010 9439 (Call/SMS)

Blog / News

// Jasa Pembuatan Toko Online, Website dan Jasa SEO Murah

5 Tips Memilih Wallpaper Untuk Maksimalkan Penataan Ruang Tamu

Memiliki rumah yang indah dan nyaman adalah keinginan semua orang. Rumah tidak sekedar menjadi tempat berteduh, melainkan tempat untuk menghabiskan waktu dalam waktu yang cukup lama, bahkan mungkin hingga akhir hayat. Itulah sebabnya keindahan setiap ruangan di rumah perlu menjadi perhatian. Mulai dari ruang tamu, kamar tidur, hingga kamar mandi dibuat menarik dengan berbagai macam desain interior.

Saat mengubah dekorasi ruangan, salah satu bagian yang dapat Anda dekorasi adalah dinding. Selain menggunakan cat, Anda dapat menggunakan wallpaper dinding sebagai penghias ruangan. Ruang tamu sering menjadi salah satu ruangan yang mendapat perhatian cukup besar saat memulai dekorasi. Mengapa? Sebab ruang tamu akan menjadi garda depan untuk memberikan kesan mengenai penghuni rumah terhadap tamu yang berkunjung ke rumah.

Cara Memilih Wallpaper Untuk Ruang Tamu yang Menarik

Ada beberapa trik yang bisa digunakan untuk membuat ruang tamu terlihat menarik dan nyaman. Jika Anda merasa bosan dengan menggunakan cat biasa, sudah saatnya Anda menggunakan wallpaper dinding di ruang tamu. Berbagai jenis wallpaper tersedia, sehingga Anda bisa memilih sesuai dengan selera atau kondisi ruang tamu Anda. Jangan khawatir bagi Anda yang memiliki ruang tamu sempit. Penggunaan wallpaper yang pas akan membuat ruang tamu tetap terasa nyaman meski ukurannya minimalis. Dalam artikel ini, kami akan memberikan tips dalam memilih wallpaper yang pas untuk ruang tamu Anda:

1. Perhatikan komposisi ruangan

ruang tamu sempit

Bagi Anda yang memiliki ruang tamu sempit, disarankan untuk mengaplikasikan wallpaper ruang tamu pada satu sisi ruangan saja. Sementara dinding yang lain dapat dilapisi dengan cat polos dengan warna yang senada. Tujuannya adalah menciptakan dimensi ruang, sehingga ruang tamu yang minimalis tetap tampak lega. Sementara itu, untuk ruang tamu berukuran lebih besar, Anda bisa mengaplikasikan wallpaper secara bebas.

2. Perhatikan kombinasi warna wallpaper dengan perabot ruang tamu

wallpaper dengan perabot

Ruang tamu yang harmonis diciptakan dari keserasian wallpaper dengan perabot yang ada di dalamnya. Pastikan bahwa warnanya tidak bertabrakan. Jika perabotan Anda memiliki kesan ramai, maka sebaiknya Anda memilih wallpaper berwarna netral atau lembut. Begitu pula sebaliknya.

3. Wallpaper untuk ruang tamu beratap rendah

Wallpaper untuk ruang tamu

Bagi Anda yang memiliki ruang tamu beratap rendah, perlu sedikit trik untuk memilih wallpaper. Pilihlah wallpaper dengan motif vertikal seperti pohon, garis vertikal, atau motif abstrak yang memanjang ke atas. Motif seperti ini memberikan kesan ruangan yang lebih tinggi. Selain motif, pemilihan warna juga sangat penting. Anda dapat memilih warna wallpaper yang lebih tua dibandingan warna langit-langit ruangan tersebut.

Baca juga:  Tidak Lebih – Tidak Kurang Ternyata Segini Luas Rumah Ideal Untuk Keluarga Kecil!

4. Perhatikan arah datangnya cahaya

ruangan yang memiliki cukup cahaya

Ruang tamu yang baik adalah ruangan yang memiliki cukup cahaya matahari secara langsung. Untuk menciptakan ruangan yang luas dan terang, Anda bisa menggunakan wallpaper berwarna cerah. Namun jika ruang tamu Anda lebih mengandalkan cahaya lampu warm light, maka wallpaper berwarna kuning atau jingga akan lebih cocok untuk memberikan kesan hangat dalam ruang tamu.

5. Sesuaikan dengan karakter

wallpaper yang sesuai dengan karakter

Memilih wallpaper tidak terlepas dari karakter pemilik rumah. Oleh sebab itu, pilihlah wallpaper yang sesuai dengan karakter dan kesukaan Anda beserta keluarga. Termasuk wallpaper yang diaplikasikan di ruang tamu. Biasanya ruang tamu juga berfungsi sebagai tempat berkumpulnya keluarga. Apakah keluarga menyukai wallpaper yang meriah dengan warna yang beragam? Apakah Anda lebih menyukai wallpaper dengan corak yang tidak terlalu ramai tetapi memberikan kesan yang hangat?

Itulah 5 tips saat memilih yang cocok untuk ruang tamu Anda. Bahkan tanpa disadari, Anda maupun keluarga akan memilih wallpaper ruang tamu yang mencerminkan karakter pemilik rumah tersebut. Pada akhirnya, pilihan wallpaper tetap berada di tangan Anda. Tips-tips di atas hanya mempemudah selama pemilihan wallpaper.

Please Share