Jasa SEO Murah

Address :
Jl. Cempaka Baru VII
Jakarta Pusat, Indonesia
Phone : 0821 1010 9439 (Call/SMS)

Blog / News

// Jasa Pembuatan Toko Online, Website dan Jasa SEO Murah

Apa Sih Kekurangan dari Penggunaan Genteng untuk Rumah? Yuk Cari Tahu Disini

Pada saat ingin membangun rumah sudah pasti banyak sekali hal – hal yang harus dipertimbangkan. Salah satunya adalah pemilihan jenis genteng, karena semakin majunya zaman membuat berbagai macam jenis genteng mulai bermunculan dengan segala kelebihan dan kekurangannya masing – masing. Genteng menjadi salah satu elemen penting pada rumah, karena berfungsi untuk melindungi rumah dari hujan dan panas. Biasanya genteng terletak pada atap rumah, setelah pemasangan rangka. Lalu apa kelebihan dari genteng itu sendiri? Langsung saja simak pembahasannya.

Genteng Berbahan Keramik

Genteng keramik bahan aslinya terbuat dari tanah liat yang pengolahannya melalui proses pabrik, sampai menghasilkan genteng dengan lapisan yang mengkilap dan licin. Genteng ini memiliki kelemahan seperti harga yang relatif lebih mahal dan apabila mengalami kerusakan perbaikan serta perawatannya lebih rumit.

Genteng Berbahan Beton

Bahan dasar dari genteng beton ini adalah semen, pasir, kerikil dan bahan perekat lainnya. Genteng beton memiliki penampakan lebih flat dibanding genteng bahan lain, selain itu kelemahannya adalah mudah menyerap panas, berat dan rentan mengalami kebocoran. Jika ingin menggunakan genteng jenis ini harus dilapisi dahulu menggunakan waterproof, ​​​​​​sebaiknya manfaatkan jasa waterproofing agar menghasilkan lapisan yang sempurna.

Baca juga: Mengenal Istilah 5M yang Ada Pada Pekerjaan Proyek

Genteng Berbahan Tanah Liat

Genteng tanah liat atau dikenal dengan nama terakota merupakan genteng yang pertama kali dipakai oleh masyarakat. Proses pembuatan genteng ini masih terbilang tradisional, karena melalui proses pembakaran memakai tungku khusus dan penjemuran dibawah sinar matahari. Genteng terakota saat ini sudah jarang sekali dipakai, karena kelemahannya adalah tidak memiliki variasi dan ukuran yang banyak sehingga tidak bisa memenuhi keinginan para konsumen.

Pemakaian genteng untuk atap bangunan selain melindungi dari cuaca juga bisa menambah estetika dan daya tarik. Coba bayangkan jika atap tidak memakai genteng, maka rumah menjadi kurang enak dilihat kecuali jika atapnya menggunakan dak beton seperti bangunan pada mall, apartemen atau kantor. Supaya atap beton tidak mengalami kebocoran,wajib dilapisi lapisan anti air. Untuk pengaplikasian lapisan tersebut bisa menggunakan jasa pemasangan waterproofing membrane bakar

Please Share