Jasa SEO Murah

Address :
Jl. Cempaka Baru VII
Jakarta Pusat, Indonesia
Phone : 0821 1010 9439 (Call/SMS)

Blog / News

// Jasa Pembuatan Toko Online, Website dan Jasa SEO Murah

Begini Cara Membangun Kolam Renang Di Atas Lantai

Selama ini masyarakat umum lebih mengenal kolam renang selalu berad di lantai dasar karena pembangunannya yang lebih masuk akal. Namun beberapa tahun tekahir ini teknologi konstruksi justru mengenalkan kolam renang tidak lagi ada di lantai dasar, melainkan di lantai dua bahkan puncak lantai gedung tertinggi di dunia.

Namun apakah sulit membangun kolam renang di atas lantai? Bagaimana prosesnya? Apakah juga sama melewati tahap injeksi beton?

Cara Membangun Kolam Renang Di Atas Lantai

Kolam renang di atas lantai sejak mulai dikenalkan ke masyarakat umum langsung menarik banyak minat. Hal ini dikarenakan kolam renang di atas lantai menawarkan banyak hal menarik seperti leluasanya memandang keindahan alam. Adapun cara membangun kolam renang di atas lantai sebagai berikut:

1. Tentukan desain

Tentukan desain kolam terlebih dahulu. Penentuan desain kolam meliputi lokasi membangun kolam, ukuran dan bentuk kolam. Dalam hal ini Anda harus menentukan desain yang proporsional, artinya jangan sampai Anda membuat kolam renang yang melebihi kapasitas dan daya tampung ruang yang Anda miliki.

2. Perkuat pondasi

Saat membut kolam renang, Anda akan membuat cekungan yang diisi air juga manusia. Dengan itu beban pondasi dasar Anda pasti bertambah dan mungkin tidak akan kuat. Untuk itu jalan keluarnya adalah memperkuat pondasi sesuai dengan pertambahan beban.

3. Membangun kolam renang

Membangun kolam renang berupa membangun lantai dan dinidng kolam. Bahan yang digunakan umumnya adalah batu bata.

4. Coating

Tahap selanjutnya adalah melakukan coating atau melapis. Pelapisan dilakukan dengan menggunakan waterproofing atau bahan anti air sehingga air dari lantai atas tidak merembes ke lantai di bawahnya. Untuk melakukan coating ini Anda dapat menggunakan jasa waterproofing agar pelapisannya menghasilkan kualitas yang baik.

5. Pemasangan keramik dan decking

Setelah selesai melapisi kolam, tahap selanjutnya adalah pemasangan keramik agar kolam tidak kasar dan melukai perenang juga agar tampak indah. Pemasangan keramik kolam renang tidak ada bedanya dengan pemasangan keramik pada lantai biasa.

Setelah tahap pemasangan keramik adalah tahap decking atau desain pinggiran kolam yang dapat diaplikasikan menggunakan bahan kayu, keramik maupun bahan lainnya.

Please Share