Jasa SEO Murah

Address :
Jl. Cempaka Baru VII
Jakarta Pusat, Indonesia
Phone : 0821 1010 9439 (Call/SMS)

Blog / News

// Jasa Pembuatan Toko Online, Website dan Jasa SEO Murah

Berencana Pergi Travelling? Pahami Jenis-Jenis Penginapan Berikut Ini!

 Jasawebinstan.com – Saat kamu memutuskan untuk pergi travelling baik solo travelling maupun bersama rombongan setidaknya akan memakan waktu paling tidak dua hari. Bagaimana tidak? Sangat disayangkan bila momen yang bagus untuk melepas penat sekaligus quality time hanya dimanfaatkan selama satu hari saja. Apalagi kalau ternyata kamu dan rombongan memutuskan untuk pergi ke tempat yang terbilang jauh. Tentunya dengan perjalanan pulang pergi hanya menyita waktu dan menguras tenaga saja.

Mengingat rencana travellingmu memakan waktu beberapa hari, tidak hanya akomodasi makan dan transportasi saja yang perlu kamu pertimbangkan. Melainkan kamu juga harus mempertimbangkan soal penginapan juga.

Kamu memiliki dua opsi dalam menentukan penginapan. Ketika kamu sampai di tempat tujuan kamu bisa langsung memesan kamar di saat itu juga. Namun cara seperti ini agaknya kurang efektif jika ternyata rencana travellingmu masuk di masa-masa high season. Di saat liburan ramai seperti itu, memesan kamar setalah kamu sampai di tempat tujuan berkemungkinan besar untuk berbeut dengan para pelancong lainnya. Daripada acara travellingmu sedikit kacau, ada baiknya kamu memesan pengenipan jauh-jauh hari sebelum kamu datang ke destinasi travellingmu. Melalui sejumlah situs dan aplikasi, kamu bisa melakukan booking secara online di tanggal yang telah kamu tentukan. Dengan begitu kamu tidak perlu khawatir lagi tidak kebagian kamar.

Pahami 4 Jenis Penginapan Sebelum Kamu Membooking!

Dalam memesan penginapan, ada baiknya kamu mengenali jenis-jenis penginapan yang akan kamu pilih. Meski secara garis besar penginapan sama-sama menampung kamu untuk beberapa waktu lamanya, namun fasilitas yang disediakan beserta ukurannya akan menentukan pula besaran harga yang akan kamu kocek. Misalnya bagi para solo travelling tentu menyewa kamar akan lebih efisien dibanding menyewa villa. Dan bagi para romobongan akan lebih efisien bila menyewa guest house, villa atau couttage.

Untuk membantu kamu menentukan jenis penginapan apa yang cocok dengan tema travelling kamu kali ini, berikut telah kami rangkumkan beberapa jenis penginapan yang mungkin kamu gunakan selama travelling. Simak ulasannya berikut ini.

1. Hotel

Salah satu jenis penginapan yang paling familiar adalah hotel. Hotel sendiri memiliki beberapa jenis berdasarkan fasilitas, ukuran kamar dan jumlah kamar yang dimiliki. Hal tersebut dijadikan standar untuk memberi label hotel dengan satuan bintang. Mulai dari bintang satu sampai bintang lima. Semakin tinggi bintang artinya fasilitasnya pun semakin lengkap. Jika kamu memilih untuk menginap di hotel kamu bisa pesan single bed bila hanya menginap sendirian. Tapi jika kamu pergi berdua dengan sohib, kamu bisa ambil tipe double.

2. Hostel

Ada hotel, ada pula hostel. Berbeda dengan hotel yang bisa memberikan ruang privasi, di hostel kamu harus share room bersama para penginap lain yang boleh jadi belum pernah kamu kenal sebelumnya. Biasanya hostel cocok untuk para pelancong dengan mode backpacker atau yang hanya membutuhkan penginapan semalam saja. Di samping itu hostel sangat cocok bila kamu pergi travelling dengan menggunakan budget minim. Kendati berbagi kamar, kamu tidak perlu takut sebab sudah banyak hostel yang memisah kamar untuk laki-laki dan perempuan.

3. Villa

Untuk kamu yang melakukan travelling dengan rombongan bisa menggunakan bus pariwisata terbaik di jakarta , villa menjadi salah satu pilihan yang tepat. Pada umumnya villa berbentuk seperti rumah dengan sederet fasilitas yang mampu memanjakan kamu setelah lelah berpergian. Dengan suasana yang asri dan hangat, villa cocok sekali digunakan untuk menginap bersama keluarga.

4. Guest House

Salah satu referensi penginapan untuk rombongan adalah guest house. Terutama bagi kamu yang ingin meminimalisir biaya penginapan, guest house adalah pilihan yang tepat. Fasilitas yang dimiliki guest house digunakan untuk semua tamu yang menginap. Biasanya para pemiliki guest house tinggal dalam gedung yang sama.

 

Please Share