Jasa SEO Murah

Address :
Jl. Cempaka Baru VII
Jakarta Pusat, Indonesia
Phone : 0821 1010 9439 (Call/SMS)

Blog / News

// Jasa Pembuatan Toko Online, Website dan Jasa SEO Murah

Bingung Pilih Percetakan? Ikuti Tips Jitu Ini!

Bingung Pilih Percetakan Ikuti Tips Jitu Ini!

Usaha percetakan saat ini berkembang sangat pesat seiring dengan meningkatnya kebutuhan cetak. Tidak mengherankan jika masih banyak orang yang bingung bagaimana memilih percetakan agar hasilnya bagus sesuai dengan yang diharapkan. Tentu kualitas pelayanannya juga harus prima. Nah, jika kamu termasuk salah satu dari mereka, maka dengan membaca ulasan ini, kamu akan mendapatkan tips-tips jitu bagaimana memilih penyedia jasa percetakan di airaproduction.com yang terpercaya.

8 Tips Memilih Percetakan

Ikuti Tips Jitu Ini!

Kamu sebagai calon konsumen tentu ingin hasil cetak memiliki kualitas yang bagus. Apalagi jika yang dicetak untuk memenuhi kebutuhan acara besar dan bergengsi. Oleh karenanya, pastikan kamu mendapatkan penyedia jasa cetak yang handal dan terpercaya. Bagaimana caranya? Yuk, ikuti 8 tips ampuh memilih percetakan berikut ini!

1. Perhatian Review-nya

Coba deh kamu browsing dulu mencari tempat-tempat percetakan yang ada di sekitar lokasimu. Biasanya ada beberapa percetakan yang akan muncul di Google. Eits, tapi jangan buru-buru melakukan pemesanan, ya! Di dalam informasi yang disampaikan oleh Google terdapat ulasan atau review dari beberapa konsumen yang sudah menggunakan jasa percetakan tersebut. Itulah yang perlu kamu baca agar mendapatkan gambaran bagaimana kualitas pelayanannya.

2. Gali Info Lebih Lanjut

Tidak ada salahnya kalau kamu menanyakan ke beberapa temanmu yang pernah menggunakan jasa percetakan itu. Tanyakan bagaimana pelayanannya dan kualitas hasilnya. Kalau temanmu saja bisa puas, maka besar kemungkinan pelayanannya memang maksimal. Tapi kalau sebaliknya, ya sebaiknya kamu cari referensi percetakan yang lainnya.

3. Minta Contoh Hasilnya

Alangkah lebih baik jika kamu mendapatkan sample atau contoh hasil percetakannya. Perhatikan bahan yang digunakan, kualitas pewarnaan, hingga ada atau tidaknya kecacatan pada hasil cetak. Jika contoh hasilnya bagus, maka lanjutkan dengan tips berikutnya.

4. Harga Bersaing

Coba tanyakan berapa harga untuk mencetak satu buah spanduk atau properti lain yang akan kamu pesan. Bandingkan dengan percetakan lainnya, apakah harga yang ditawarkan masuk akal dan bersaing. Tentu yang bagus adalah kalau harga yang ditawarkan lebih murah dari percetakan lainnya. Kamu bisa menghemat sekian rupiah dengan kualitas yang sama bagusnya.

5. Mesin yang Digunakan

Untuk pesanan dalam jumlah banyak, menanyakan jenis mesin percetakan yang digunakan adalah hal yang wajar. Jika kamu kurang paham mengenai hal ini, kamu bisa ajak teman atau kerabat yang lebih berpengalaman. Bukan berlebihan sih, tujuan dari ini semua agar menjamin kualitas hasil cetak yang jumlahnya banyak dan besar itu bagus.

6. Komunikasinya

Perhatikan bagaimana pegawai percetakan melayani kamu sebagai konsumennya apakah pelayanannya ramah, mudah berkomunikasi, atau justru abai terhadap konsumen. Ini penting agar jika ada keluhan terkait hasil cetak, pelayanannya lebih cepat untuk memperbaikinya.

7. Tenggat Waktu

Jangan lupa untuk memastikan tenggat waktu atau deadline yang kamu pesan. Misalnya, kalau pihak percetakan bersedia menyelesaikan seluruh pesananmu dalam waktu 1 hari kerja, maka pastikan mereka menepati janjinya. Karena kalau tidak, kamu sendiri yang dirugikan sebab hasilnya telat.

8. Jasa Desain Grafis

Biasanya ada calon konsumen yang ingin mencetak properti tapi tidak memiliki desainnya. Alhasil percetakan lah yang akan membuat desain dan mencetaknya dengan tambahan biaya tertentu. Tips terakhir ini memang tidak terlalu penting buat kamu yang sudah pandai membuat desain sendiri. Namun jika kamu kesulitan untuk mendesain, pastikan percetakan menyediakan jasa desain grafis.

Please Share