Jasa SEO Murah

Address :
Jl. Cempaka Baru VII
Jakarta Pusat, Indonesia
Phone : 0821 1010 9439 (Call/SMS)

Blog / News

// Jasa Pembuatan Toko Online, Website dan Jasa SEO Murah

Cara Memperbaiki Dinding dan Lantai Toilet Yang Bocor

cara-memperbaiki-dinding-dan-lantai-toilet-yang-bocor

Perubahan cuaca seperti sekarang ini, bisa saja membuat dinding dan lantai menjadi rusak. Kerusakan tersebut akan berdampak pada konstruksi, permukaan rusak, cat terkelupas, atau ditumbuhi jamur. Agar tidak menimbulkan efek negatif lainnya, perbaiki lah segera.

Menanggapi judul diatas, saya akan menjelaskan bagaimana Cara Memperbaiki Dinding dan Lantai Toilet Yang Bocor.

Salah satu cara yang bisa dilakukan dengan mudah yaitu menggunakan metode pengaplikasian waterproofing coating. Apa itu? Waterproofing coating merupakan pelapis anti bocor yang bisa melindungi dari rembesan. Bahan yang digunakan adalah polimer seperti cat yang bisa menutup semua permukaan struktus yang rusak. Umumnya digunakan untuk perlindungan seperti dinding, bak, tanki, dan juga bisa digunakan untuk memperbaiki dinding dan lantai toilet yang bocor.

Terdapat 2 merk atau bahan yang sering digunakan banyak orang untuk memperbaiki dinding dan lantai yang bocor, yaitu:

  1. AQUAGARD

AQUAGARD

Aquagard merupakan jenis waterproofing coating yang berbahan dasar semen. Bahan yang sering digunakan banyak orang ini sangat cocok digunakan pada area yang tergenang air seperti, toilet, dak beton, kolam renang, penampungan air, kolam ikan, dan lain-lain.

  1. AQUAPROOF

AQUAPROOF

Tak hanya Aquagard, Aquaproof juga bisa digunakan sebagai bahan yang bisa melapisi kebocoran pada dinding dan lantai. Merk yang satu ini merupakan jenis waterproofing yang terbuat dari Acrylic dan berbahan dasar air. Jadi sangat cocok digunakan untuk dinding rumah agar terlihat lebih indah dan terlindung dari kebocoran.

 

Langkah-Langkah Pekerjaan Waterproofing Coating Untuk Toilet Yang Bocor

Setelah mengetahui kedua merk atau bahan tadi, maka apakah sulit memperbaiki toilet yang bocor? Jawabannya tidak, jika menyimak langkah-langkah pekerjaan waterproofing coating dibawah ini.

  1. Bersihkan permukaan lantai dan dinding dari minyak, lumut, debu dan kotoran lain dengan menggunakan amplas, air panas, sikat kawat, atau alat-alat lainnya.
  2. Jika terdapat retakan, maka perbaiki terlebih dahulu dengan cara dichipping atau diketrik dan ditambal menggunakan exopy mortar.
  3. Berbeda dengan pekerjaan waterproofing lainnya, waterproofing coating adalah cara mudah yang bisa dilakukan siapapun, hanya dengan menggunakan kuas biasa atau kuas roll saja.
  4. Mulailah melapisi permukaan dengan waterproofing ini dari sudut permukaan dalam kondisi basah, tekan dengan rol cat yang sudah dicelupkan ke dalam waterproofing.
  5. Bersamaan dengan penutupan, aplikasikan waterproofing coating ke seluruh permukaan lantai dan dinding toilet. Setelah mengering, lapisi ulang dengan arah menyilang.
  6. Selesai. Perlu diingat untuk mengaplikasikan waterproofing pada sisi dinding minimal tinggi 20 cm atau sesuai dengan ketentuan pada gambar rencana.

 

Bagaimana? Mudah bukan? Cara ini adalah cara yang bisa dilakukan siapa saja. Untuk penanganan yang lebih berat, Anda bisa menggunakan jasa waterproofing dari rekonstruksi.com. Mereka merupakan jasa yang bisa memberikan solusi terbaik dari kebocoran baik untuk gedung maupun perumahan dengan menggunakan teknologi waterproofing system. Selamat mencoba dan terima kasih telah mengunjungi situs ini.

Please Share