Jasa SEO Murah

Address :
Jl. Cempaka Baru VII
Jakarta Pusat, Indonesia
Phone : 0821 1010 9439 (Call/SMS)

Blog / News

// Jasa Pembuatan Toko Online, Website dan Jasa SEO Murah

Cara Edit Video Youtube Dengan Mudah Melalui Windows Movie Maker

YouTube saat ini memang sangat populer sebagai aplikasi streaming online. Kehadiran platform YouTube juga digadang gadang akan menggantikan beberapa platform streaming lainnya.

Para penikmat acara TV, juga banyak yang beralih menggunakan Youtube. Karena platform ini seringkali menampilkan berbagai konten seru yang jarang dijumpai di TV.

Hal inilah yang membuat banyak orang menyukai aktivitas streaming via Youtube. Kini, Youtube sendiri banyak melahirkan para anak muda berbakat dalam membuat konten. Bahkan, para content creator ataupun selebgram ini memiliki banyak penghasilan loh dari Youtube.

Kamu tertarik untuk mengikuti jejak para content creator ataupun selebgram Youtube? Tentunya, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membuat video lalu mengeditnya biar rapi.

Namun ternyata, ngga banyak orang loh yang tahu cara mengedit video Youtube. Maka dari itu, kamu bisa perhatikan cara berikut ini!

cara mengedit video youtube

Cara Mudah Edit Video Youtube Lewat Windows Movie Maker

Buat kamu yang ingin coba membuat video Youtube, kamu juga harus mengetahui bagaimana cara untuk mengedit video. Salah satunya yakni dengan menggunakan software Windows Movie Maker.

Untuk pemula, software ini sangatlah cocok karena memiliki fitur standar yang cukup mudah untuk dipelajari. Nah, untuk mempelajari cara edit video, kamu bisa memperhatikan cara jasawebinstan.com berikut ini!

1. Bukalah Movie Maker dan masukkan video yang udah kamu buat. Caranya yakni dengan Klik kanan pada video – Open with – Lalu Klik movie maker.

Cara Mudah Edit Video Youtube

Source via: youtube.com

2. Gabungkanlah beberapa video ataupun foto ke dalam satu konten yang akan dibuat. Untuk menambahkan dan menggabungkan, Klik tab Home – Klik Add videos and photos – pilih File – Klik Open.

Cara Edit Video Youtube

Source via: youtube.com

​​​​​​3. Mengelola foto dan video agar klip lebih beraturan. Lakukan Klik dan seretlah klip pada sisi kanan maupun sisi kiri linamasa. Menyeret di sisi kiri untuk penempatan klip pada awalan video, sementara sisi kanan untuk bagian akhir.

4. Potonglah beberapa bagian klip yang akan dimasukkan. Pertama, pilihlah menu Video – Klik Edit – pada menu Tool split, tariklah klip videomu dan urutkan sesuai keinginanmu. Sementara untuk klip yang tidak diperlukan, kamu bisa membuangnya.

5. Menambahkan dan menghilangkan efek transisi. Jika ingin memberikan efek transisi, pilih klip – Klik Tab Animation – pilihlah tampilan transition. Sementara untuk menghilangkannya, Klik Animation – pilih No Transition.

cara mengedit video Youtube 2

Source via: youtube.com

6. Tambahkanlah judul dengan cara Klik Home – pilih tool title. Setelah muncul slide, tambahkanlah judul pada area teks yang tersedia.

7. Tambahkanlah teks pada klip video yang akan kamu masukkan di Youtube dengan cara, Klik Caption – lalu masukkanlah teks yang ingin kamu tampilkan di video.

Cara Edit Video Youtube Lewat Windows Movie Maker

Source via: youtube.com

8. Sesuaikanlah level audio pada videomu. Karena settingan audio yang tepat, akan menghasilan kualitas suara yang baik. Buatlah level audiomu untuk mendapat suara video yang stabil dan sama. Kamu bisa mengubahnya dengan cara Klik Edit – pilihlah Volume Video.

Baca juga: Cara Memunculkan IDM di Youtube

Tool ini bisa kamu pakai untuk setting audio. Misalnya saja jika ingin menempatkan posisi file audio yang akan dimasukkan dalam video.

Cara Edit Video Youtube 2

Source via: youtube.com

9. Jika dirasa proses editingmu sudah selesai dan video sudah cukup menarik, simpanlah berkas videomu secara lengkap. Langkah langkah yang perlu kamu lakukan yakni, Klik tab Home – Klik Save Movie – pilihlah Recommended for this project di menu drop down. Selanjutnya, masukkanlah nama berkas yang akan kamu simpan lalu Klik Save.

cara mengedit video Youtube 3

Source via: youtube.com

Setelah kamu selesai mengikuti cara mengedit video Youtube di atas, langkah terakhir yang perlu kamu lakukan yakni finishing. Kamu tinggal menguploadnya di Youtube dan menunggu videomu di tonton banyak orang.

Please Share