Jasa SEO Murah

Address :
Jl. Cempaka Baru VII
Jakarta Pusat, Indonesia
Phone : 0821 1010 9439 (Call/SMS)

Blog / News

// Jasa Pembuatan Toko Online, Website dan Jasa SEO Murah

Cara Menggunakan Google Webmaster Tools dengan mudah

Cara Menggunakan Google Webmaster Tools

Jasawebinstan.com – Yang sudah memiliki website pasti sangat menginginkan jumlah visitor yang banyak, dalam artian banyak diminati karena jumlah visitor mempengaruhi website ada di peringkat pertama dalam search engine. Dan kini Google telah menyediakan fiture Google Webmaster yang digunakan untuk memonitor atau indexing situs website yang kita punya. Lalu apa yang dimaksud dengan google webmaster dan bagaimana Cara Menggunakan Google Webmaster.

Apa itu google webmaster? Bagaimana tips dan cara menggunakannya?

Google webmaster adalah salah satu fitur yang berguna untuk memonitor situs website kita, yang menampilkan aktivitas dan memuat laporan yang ada di website. Menghitung hasil pencarian di google dan juga dapat meningkatkan visitor sehingga website kita ada di peringkat pertama. Google webmaster ini dapat kita akses secara gratis. Pada tahun 2015 google webmaster berganti nama menjadi google search console.

Tips menggunakan google webmaster

  • Ketika kita mendaftar pastikan gunakan akun google yang aktif
  • Persiapkan website yang akan di index
  • Pahami setiap Fitur yang ada di google webmaster
  • Sitemaps

Dalam setiap situs blog memerlukan sitemaps hal ini bertujuan agar mesin pencari google mudah mencari tahun website dengan mudah, Format yang digunakan biasanya adalah XML dan jumlah maksimal urlnya adalah 50.000.

  • Search Analytic

Digunakan untuk memonitor berapa jumlah orang yang mengklik website kita. Maka dari itu buat judul yang menarik.

  • Crawl eror

Pastikan link yang dimasukan di dalam sitemaps benar dan masih akurat agar terhindar dari website yang eror.

  • Links to your site

Untuk mendapatkan ranking bisa juga menggunakan ini hanya dengan menambahkan link dari website lain di website kita dan juga selalu liat grafik berapa banyak orang merujuk ke link tersebut.

Cara Menggunakan Google webmaster

Cara Menggunakan Google Webmaster tidak lah sulit, Berikut beberapa cara yang sudah dirangkum oleh tim jasa backlink pbn yaitu :

  • Daftar

Buka Google webmaster tools lalu klik yang bertuliskan “Search Console” lalu muncul tampilan baru dan klik “Mulai Sekarang”, Jika belum masuk akun google bisa masuk terlebih dahulu dengan akun dan password google.

Cara Menggunakan Google Webmaster Tools

  • Masukan website

Selanjutnya adalah dengan memasukan website yang hendak diindex di kolom “Site URL”, Setelah di masukan klik “Add property”

Cara Menggunakan Google Webmaster Tools

  • Verifikasi Google webmaster

Untuk memverifikasi google webmaster kita dapat memilih beberapa metodenya yaitu HTML file, Domain Name Provaider, Google Analytics, HTML tag dan Google Tag Manager.

Cara Menggunakan Google Webmaster Tools

 

  • Selesai

Jika proses verfikasi selesai kemudian klik “Done” maka verifikasi tersebut sudah berhasil dan kita bisa memonitor aktivitas di website.

Cara Menggunakan Google Webmaster Tools

Itulah pengertian Google Webmaster, Tips menggunakannya dan juga Cara Menggunakan Google Webmaster.  Tampilannya yang user friendly sehingga dengan mudah mempelajarinya dan juga google webmaster ini sangat bermanfaat untuk website.

Please Share