Jasa SEO Murah

Address :
Jl. Cempaka Baru VII
Jakarta Pusat, Indonesia
Phone : 0821 1010 9439 (Call/SMS)

Blog / News

// Jasa Pembuatan Toko Online, Website dan Jasa SEO Murah

6 Cara Merawat Huruf Timbul Supaya Awet

Banyak perusahaan atau tempat-tempat besar yang menggunakan huruf timbul sebagai tanda pengenal. Biasanya ini diletakkan di depan supaya terlihat orang yang lewat. Nah, bagi kalian yang ingin menggunakan tanda pengenal ini untuk tempat usaha, ada hal yang perlu diperhatikan adalah metode cara merawat huruf timbul supaya bisa awet dalam waktu yang cukup lama. Berikut adalah uraiannya.

Cara Merawat Huruf Timbul Supaya Awet

Cara Merawat Huruf Timbul

1. Membersihkannya Secara Berkala

Cara pertama yang harus dilakukan adalah membersihkannya dengan teratur. Ini karena letaknya yang berada di luar ruangan, sehingga mudah terkena debu dan kerap terpapar sinar matahari. Kalian bisa membersihkannya dengan lap kering dan digosokkan pada satu persatu huruf.

Kalian dapat melakukannya selama satu minggu sekali. Apabila sedang kondisi hujan, lebih baik bersihkan dua kali dalam seminggu. Namun, kalau letaknya berada di atas gedung, maka boleh dilakukan satu bulan sekali.

2. Menggunakan cairan pembersih khusus huruf timbul

Selanjutnya, kalian bisa membersihkannya dengan menggunakan cairan pembersih khusus. Kalian bisa menanyakannya pada sang ahli seperti di salah satu perusahaan huruf timbul Jakarta. Kalian tidak bisa sembarangan menggunakan cairan pembersih lantaran setiap bahan memiliki kekuatan yang berbeda. Pembersih bahan stainless akan berbeda dengan akrilik.

Namun yang perlu diingat adalah jangan sekali-kali menggunakan porstex. Memang, pembersih ini sangat bagus untuk mengkilapkan, tapi tidak untuk merawat. Pembersih ini justru akan memberikan efek kusam pada huruf, terutama yang bertekstur granit. Sedangkan pada bahan stainless akan memberikan efek jamur dan berkarat.

3. Tetap menjaga agar tidak keropos

Perawatan tidak hanya dilakukan dengan pembersihan. Namun juga merawat agar beberapa bagiannya tidak keropos. Hal tersebut harus diperhatikan untuk huruf yang ada di bagian atas gedung. Maka dari itu, untuk perawatan seperti ini harus memanggil ahlinya. Apabila kalian sedang di Jakarta, panggil saja ahlinya di perusahaan huruf timbul Jakarta.

4. Memeriksa lampu secara berkala

Bagi yang mempunyai huruf timbul dengan lampu LED di dalamnya, ada perawatan khusus nih. Berupa memeriksa lampu secara berkala jalur kabel dan kelistrikannya. Ini dilakukan supaya lampu tidak mati, sehingga tampilan tak terganggu. Untuk waktunya, bisa satu atau dua minggu sekali.

5. Melakukan pemolesan dengan menggunakan alat khusus

Ada beberapa huruf timbul yang mudah sekali terkena noda membandel atau karatan. Oleh karenanya, kalian harus memolesnya dengan memakai alat khusus. Dengan begitu, huruf ini akan kembali bersih dan juga berkilau. Namun, serahkan tugas pemolesan ini kepada profesional karena mereka biasanya mempunyai alat tersebut.

6. Tambahkan cat pelindung

Supaya huruf timbul di gosign.co.id lebih awet lagi, ada cara lain nih untuk menjaganya. Adalah menambahkan cat pelindung pada keseluruhan huruf. Pakailah cat yang bisa melindungi dari tetesan air hujan, debu, dan sinar matahari yang dapat mempercepat kerusakan. Kalau kalian tidak ingin repot, mungkin bisa menambahkan benda pelindung di atas media tersebut supaya terhindar dari tetesan hujan. Namun, itu dilakukan kalau sudah berkonsultasi dengan ahlinya ya. Apakah memungkinkan kalau ditambah dengan benda pelindung pada bagian atasnya.

Sederet cara di atas bisa dilakukan untuk menjaga keawetan dari huruf timbul. Mulai dari membersihkannya secara berkala sampai dengan menambahkan cat pelindung. Namun, jangan lupa, untuk pemasangan harus berkonsultasi dulu kepada profesional, ya. Supaya tidak ada kesalahan pada saat pemasangan ataupun cara merawat ke depannya. Bagaimana, sudah siap untuk menggunakan media tersebut di tempat usaha kalian?

Please Share