Jasa SEO Murah

Address :
Jl. Cempaka Baru VII
Jakarta Pusat, Indonesia
Phone : 0821 1010 9439 (Call/SMS)

Blog / News

// Jasa Pembuatan Toko Online, Website dan Jasa SEO Murah

Daerah Penghasil Kayu Terbaik di Indonesia dari 3 Pulau Berbeda

Sebagai penghasil kayu terbesar ke tujuh di dunia, Indonesia memiliki berbagai produk andalan untuk dipasarkan ke berbagai tempat baik dalam negeri maupun luar negeri. Kayu yang digunakan sebagai bahan utama oleh para produsen tempat jual lantai kayu pun tidak sembarangan, material yang didapatkan berasal dari hutan dengan pengawasan oleh pihak pemerintah yang nantinya bisa dipertanggung jawabkan karena bersifat legal. Produk kayu sendiri dari setiap daerah berbeda beda dalam menghasilkan jenis kayu karena tanah pada hutan juga mempengaruhi dalam mendukung tumbuhnya kayu tersebut.

Daerah Penghasil  Kayu Terbaik di Indonesia

Dari sekian banyak daerah yang ada di Indonesia, berikut daerah penghasil kayu terbaik diantaranya:

1. Pulau Jawa

 

Sebagai pusat industri kayu terbaik khususnya daerah Jepara yang terkenal dengan berbagai hasil kerajinan dari bahan kayu, Jawa tengah merupakan penghasil kayu jati terbaik. Dimana kayu jati yang dihasilkan memilki serat yang berbeda pada umumnya, teksturnya lebih keras dan permukaan yang dihasilkan akan lebih halus. Sangat bagus untuk menjadi bahan utama pembuatan lantai parket untuk para produsen yang bergerak pada bisnis jual lantai parket murah.Tidak jauh dengan Jawa Tengah, daerah Jawa Timur juga demikian menjadi salah satu penghasil kayu jati. Selain itu, kayu sungkai, kayu mahoni dan kayu sanokeling juga menjadi bagian dari produk kayu yang dihasilkan oleh pulau Jawa.

2. Pulau Kalimantan

 

Kalimantan terkenal dengan paru paru Indonesia, karena sebagian wilayah pulau ini masih banyak hutan yang menjadikannya sebagai pulau penghasil kayu terbesar. Kayu kayu yang dihasilkan yaitu kayu kamper dan meranti, tekstur dari kayu kamper sangat halus dan indah sedangkan kayu meranti tidak begitu halus, berwarna merah ada juga warna putih dan juga tidak tahan terhadap cuaca.

3. Pulau Sulawesi

 

Menjadi salah satu penghasil kayu terbaik di Indonesia yaitu kayu kelapa dimana baru baru ini dijadikan sumber kayu alternatif. Kayu kelapa yang digunakan yaitu pohon kelapa yang sudah tidak menghasilkan buah lagi sehingga harus ditebang dan digunakan untuk bahan produksi.

Dari ketiga pulau di atas, memang menjadi daerah penghasil kayu yang terjamin paling baik mutunya. Sehingga kayu kayu dari daerah tersebut menjadi komoditas utama oleh para pebisnis industri kayu.

Please Share