Jasa SEO Murah

Address :
Jl. Cempaka Baru VII
Jakarta Pusat, Indonesia
Phone : 0821 1010 9439 (Call/SMS)

Blog / News

// Jasa Pembuatan Toko Online, Website dan Jasa SEO Murah

Banyak Jenisnya! Ini Daftar Jenis Stopper Pada Tali ID Card yang Wajib Untuk Dikenali!

Daftar Jenis Stopper Pada Tali ID Card

Di era sekarang ini, penggunaan ID card adalah hal yang sangat biasa untuk dikenakan orang-orang, baik itu untuk keperluan pekerjaan, pengenal anggota kepanitiaan, hingga menjadi pengenal bagi peserta suatu event. Umumnya, penggunaan ID card akan dibarengi dengan tali lanyard yang difungsikan untuk menggantungkannya di leher.

Tujuannya jelas, agar tanda pengenal tersebut lebih mudah untuk dilihat. Nah, untuk menggabungkan komponen dari ID card dan tali lanyard, dibutuhkan suatu hal bernama stopper. Tapi tahukah Anda jika ternyata media penghubung tali lanyard dan ID card ini memiliki banyak jenis?

Jenis-Jenis Stopper Pada Tali ID Card

Stopper Pada Tali ID Card

Berikut ini adalah beberapa jenis yang biasa digunakan untuk menggantungkan tali ID card:

1. Short Release Plastic

Jenis Stopper ini umumnya digunakan pada tas ransel. Menggunakan material plastik yang biasanya berwarna hitam, teknik dalam penggunaan stopper jenis ini sangatlah mudah untuk dilakukan. Anda hanya perlu menekan kedua sisinya untuk melepaskan kait yang ada. Sedangkan untuk memasangnya/ menyambungnya kembali, Anda hanya perlu memasukkan salah satu sisi stopper ke sisi yang lainnya.

Jenis yang satu ini juga sangat cocok jika digunakan untuk berbagai jenis lanyard dengan berbagai warna. Mengingat modelnya yang simple dengan warna netral yang mampu beradaptasi dengan segala warna. Ditambah lagi, short release plastic ini dibanderol dengan harga yang relatif murah. Jadi bukan hanya akan terlihat serasi jika digunakan, tapi juga bisa mengamankan isi dompet!

2. Short Release Half Metal

Untuk jenis ini, sebenarnya sama saja dengan jenis yang sebelumnya yakni short release plastic, hanya saja terdapat perbedaan pada material bahan yang digunakannya. Sesuai dengan namanya, jenis stopper ini menggunakan bahan metal sebagai materialnya.

Adapun kelebihan yang diberikan oleh stopper yang satu ini ialah kekuatannya yang lebih tangguh dan awet, sehingga akan cocok jika digunakan untuk jangka panjang.

3. Pull Reel

Jenis stopper selanjutnya bisa dibilang unik dan lain daripada yang lain. Selain material bahannya, pull reel juga memiliki cara penggunaan yang sedikit berbeda dengan dua jenis sebelumnya.

Pasalnya, jenis ini akan bekerja dengan teknik ulur. Jadi untuk memanjangkannya Anda hanya perlu menariknya, pun dengan memperpendeknya. Untuk jenis materialnya pun sebenarnya cukup beragam, semuanya didasarkan pada harga dan kualitas dari stopper yang ditawarkan.

Nah, karena penggunaannya yang fleksibel dan juga memiliki tampilan yang formal, jenis stopper ini akan sangat cocok untuk dikenakan oleh pekerja kantoran, guru, maupun profesi lain yang menuntut pekerjanya untuk menggunakan tampilan resmi.

4. Safety Release

Memiliki bahan yang mirip dengan jenis short release plastic, yakni menggunakan material bahan plastik berwarna hitam, stopper ini memiliki cara kerja yang berbeda. Jika jenis pertama mengharuskan Kita untuk menekan kedua sisi samping stopper, maka jenis ini mengharuskan Kita untuk menekan bagian depannya.

Keunggulan yang dimiliki oleh stopper jenis safety release ialah tidak mudah rusak dan memiliki cara perawatan cukup mudah. Selain itu, stopper ini juga diklaim memiliki keamanan untuk mengaitkan dengan kuat karena ID card hanya bisa terlepas dari tali lanyard jika stopper ini ditekan pada bagian yang tepat.

Itulah beberapa jenis stopper yang paling umum untuk digunakan sekaligus menjadi jenis yang wajib untuk dikenali. Ingat! Sebelum memutuskan untuk memesan tali id card jakarta lengkap dengan tali lanyard dan stoppernya, Anda perlu mengetahui dengan pasti semua jenisnya sehingga bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan Anda.

Please Share