Jasa SEO Murah

Address :
Jl. Cempaka Baru VII
Jakarta Pusat, Indonesia
Phone : 0821 1010 9439 (Call/SMS)

Blog / News

// Jasa Pembuatan Toko Online, Website dan Jasa SEO Murah

Dampak Negatif dan Positif Dari Merokok

Segala sesuatu yang ada didunia tentunya memiliki dampak yang negative dan juga positifnya masing-masing, tak terkecuali dengan merokok. Untuk sebagian orang yang tidak merokok mungkin akan meyimpulkan jika merokok itu hanya akan menyebabkan dampak negative saja. Namun tentunya berbeda juga dari pendapat orang yang menjadi perokok aktif, selain dampak negative ada juga dapat positif yang bisa didapatkan dari merokok.

Ya walaupun memang dibungkus rokoknya sendiri ada tulisan yang mengatakan dilarang merokok, namun tetap saja itu tidak dipedulikan oleh para perokok sejati. Memang tidak bisa untuk dipungkiri jika merokok memang kebanyakan akan mengakibatkan dampak yang negative, entah bagi sang perook aktif atupun sang perokok pasif itu sendiri. Tapi tentu saja ada beberapa hal yang setidaknya bisa meminimalisir terjadinya dampak negaitif tersebt dari merokok.

Rokok pastinya akan sangat berdampak negative jika diisap secara berlebihan, atau jika ditambahkan dengan bahan-bahan berbahaya semacamnya. Tidak hanya rokok tentunya, sesuatu yang aman jika itu dikonsumsi secara berlebihan pastinya akan menimbulkan dampak yang negative, seperti contohnya ada gula. Gula adalah bahan dasar yang sangat dibtuhkan untuk keperluan sehari-hari, entah untuk memasak, untuk membuat kopi, membuat teh, dan lain sebagainya.

Akibat Dari Merokok

Namun apakah para pecinta rasa manis tau jika gula dikonsumsi secara berlebihan itu akan mengakibatkan dampak negative yang lebih berbahaya dari merokok. Dampak negative yang bisa diakibatkan dari mengkonsumsi gula secara berlebih adalah penyakit gula atau disebut diabetes.

Ini merupakan penyakit yang cukup mematikan, yang mana nanti seorang penderitanya bisa saja harus mengalami amputasi untuk menangani penyakit tersebut. Bahkan yang lebih parahnya lagi, ini juga merupakan penyakit yang bisa menyebabkan kematian. Cukup mengerikan bukan, kadi intinya adalah tidak hanya rokok yang memiliki dampak negative, tapi segala sesuatu yang dilakukan atau dikonsumsi secara berlebihan pasti akan menimbulkan efek yang negative.

Dan berikut ini saya akan menjelaskan sedikit tentang dampak negative dan juga positif yang bisa didapatkan dari merokok. Berikut diantaranya adalah :

Dampak Negatif

  • Pengeluaran menjadi boros karena jika sudah kecanduan rokok, itu akan sangat sulit menghentikannya.
  • Harganya yang mahal dan bisa menguras kantong.
  • Tidak baik untuk orang disekitarnya, terutama bayi dan juga wanita.
  • Bisa menyebabkan penyakit.
  • Sangat sulit jika ingin berhenti merokok.

Dampak Positif

  • Seorang perokok akan lebih semangat ataupun fresh ketika bekerja sambil merokok.
  • Sedikit menenangkan beban pikiran.
  • Sangat nikmat jika diisap setelah makan.
  • Bisa membantu menjaga suhu tubuh kala dingin.
  • Menjadi barang pokok ketika berkumpul bersama teman sesama perokok.
  • Meningkatkan daya pikir.

Itulah beberapa ulasan sedikit tentang dampak negative dan positif yang bisa dihasikan dari merokok. Walaupun peraturan dilarang merokok kini mulai ketat ditempat-tempat umum, namun sang perokok sejati tentunya tidak akan mudah untuk begitu saja berhenti dari rokok.

Please Share