Jasa SEO Murah

Address :
Jl. Cempaka Baru VII
Jakarta Pusat, Indonesia
Phone : 0821 1010 9439 (Call/SMS)

Blog / News

// Jasa Pembuatan Toko Online, Website dan Jasa SEO Murah

Faktor Penentu Harga Karpet di Pasaran

faktor-penentu-harga-karpet-di-pasaran

Karpet adalah sebuah produk pelapis lantai yang sekaligus mampu menjadi penghias interior serta meningkatkan kenyamanan. Di pasaran harga karpet sangat bervariatif. Salah satu alasan mengapa produk flooring yang satu ini memiliki peminat yang sangat banyak. Antara satu toko dan toko lainnya bisa saja dengan model karpet yang sama anda menemukan perbedaan harga. Tempat anda membeli produk ini memang ikut mempengaruhi harganya. Namun pada dasarnya varian produk yang hadir dengan harga berbeda – beda muncul karena bebagai hal. Untuk mengetahui faktor apa saja yang menentukan harga dari produk tersebut silahkan simak uraian berikut ini.

1.) Model

Faktor pertama yang menimbulkan perbedaan harga adalah dari segi model. Tentu saja pelapis lantai ini hadir dengan aneka ragam model. Karena itu juga anda bebas memilih produk mana yang cocok untuk dipasang pada ruangan anda. Sebutlah sebagai contoh model pemadani. Model ini bisa dibilang memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan model – model lainnya. Model permadani sendiri memang memiliki kesan mewah sehingga menjadi kelebihan tersendiri.

2.) Bahan

Karpet merupakan produk jadi yang berasal dari bahan – bahan tertentu. Dalam pembuatannya bahan yang umum dimanfaatkan antara lain adalah wol, polyester, nilon, wol campuran, polipropilena, dan juga akrilik. Pihak produsen sebelumnya membeli bahan dasar ini dengan harga masing – masing dan terhitung sebagai modal. Karena itu harga jual karpet yang selesai dibuat pun menyesuaikan. Bahan wol merupakan bahan dengan harga paling mahal.

3.) Tingkat Kesulitan Produksi

Faktor lain yang menentukan dari produk yang sedang kita bicarakan disini adalah tingkat kesulitan produksi. Dalam prosesnya sebuah karpet dikerjakan oleh para pengrajin yang kompeten di bidangnya. Pihak produsen sebagai pengusaha mempekerjakan pengrajin kemudian membayar gaji mereka. Semakin sulit proses pembuatan berbanding lurus dengan kualifikasi dari pekerja. Karena itu wajar bila pengrajin tersebut mendapat bayaran yang lebih. Ingat harga jual harus bisa menutup modal plus menghasilkan laba sehingga tidak aneh tingkat kesulitan berpengaruh. Belum lagi jika harus ada pengadaan mesin khusus.

4.) Ukuran Karpet

Kebutuhan anda terkait ukuran karpet yang anda butuhkan untuk menutupi area lantai yang diinginkan mempengaruhi berapa harga karpet yang perlu anda tebus. Untuk memahaminya tentu sangat mudah sebab semakin banyak kebutuhan anda maka otomatis anggarannya pun turut terdongkrak.

Dari keempat faktor yang menentukan harga dari produk tersebut kita tidak bisa melihat dari satu poin saja. Semuanya saling berkaitan satu sama lain. Maksudnya begini untuk harga yang lebih mahal dari satu model berukuran kecil belum tentu bisa disandingkan dengan model lain berukuran besar namun harganya lebih murah. Pasalnya jenis bahan serta tingkat kesulitan prdouksi dari masing – masing karpet ternyata berbeda.

Please Share