Jasa SEO Murah

Address :
Jl. Cempaka Baru VII
Jakarta Pusat, Indonesia
Phone : 0821 1010 9439 (Call/SMS)

Blog / News

// Jasa Pembuatan Toko Online, Website dan Jasa SEO Murah

Ingin Travelling Hemat? Intip Dulu 7 Tips Travelling Hemat Ini

 

Intip Dulu 7 Tips Travelling Hemat Ini

Banyak orang beranggapan travelling membutuhkan budget yang cukup banyak. Ternyata, pemikiran tersebut kurang tepat karena kita bisa melakukan travelling dengan menghemat budget. Penghematan bukan berarti kita tidak bisa mengunjungi tempat impian seperti orang lain. Namun, dengan cara menghemat budget kita bisa mendapatkan pengalaman baru.

Penasaran bagaimana cara menghemat budget untuk travelling? Intip 7 tips travelling hemat berikut ini. Jika kamu dapat mengikuti tips berikut ini step by step, kemungkinan besar kamu dapat travelling ke mana saja dengan budget minim.

7 Tips Travelling Hemat, Dijamin Minim Budget

 

Tips Travelling Hemat,

Memang bepergian atau travelling ke beberapa tempat wisata baik dalam maupun luar negeri sangat menyenangkan. Namun, terkadang kita masih berpikir soal budget yang harus dikeluarkan. Nah, saat ini kamu tidak perlu khawatir karena ada tips travelling hemat yang minim budget. Yuk, simak penjelasan berikut ini.

1. Buat Perencanaan secara Matang

 

Buat Perencanaan secara Matang

Kunci utama melakukan travelling yang minim budget adalah membuat perencanaan secara matang. Kamu harus merencanakan segala sesuatunya dengan matang mulai dari tempat tujuan, penginapan, makanan hingga memikirkan oleh-oleh.

Pada umumnya, travelling tanpa perencanaan akan menimbulkan biaya tak terduga bisa jadi uang yang kita keluarkan akan overbudget. Oleh karena itu, supaya travelling yang kamu lakukan tidak membuang waktu dan merugikan diri sendiri, buatlah perencanaan. Tentunya rencana yang kamu susun harus sesuai dengan budget yang kamu miliki.

2. Booking Tiket Jauh Hari Sebelum Keberangkatan

 

Booking Tiket Jauh Hari Sebelum Keberangkatan

Selain membuat rencana yang matang, kamu juga harus melakukan booking tiket jauh hari sebelum keberangkatan. Hal tersebut karena melakukan booking tiket jauh hari sebelum keberangkatan akan mendapatkan harga yang lebih murah, terutama jika kamu bepergian menggunakan pesawat. Selain itu, booking tiket sedini mungkin, juga akan menghindarkan kamu dari kehabisan tiket.

3. Sesuaikan Destinasi Travelling dengan Budget

 

Sesuaikan Destinasi Travelling dengan Budget

Tentunya dalam memilih destinasi travelling, kamu harus menyesuaikan budget yang kamu miliki. Pastinya, untuk melakukan travelling sesuai budget, kamu harus melakukan riset terlebih dahulu, seperti cek harga tiket, penginapan dan angkutan umum yang tersedia.

Oleh karena itu, sangat disarankan untuk mengumpulkan informasi sebanyak-banyak tentang destinasi travelling yang akan dituju. Hal tersebut bertujuan menghindari overbudget. Pastikan juga informasi yang kamu dapatkan sesuai dengan kenyataan di lapangan.

4. Pilih Tanggal Travelling di Luar Libur Nasional

 

Pilih Tanggal Travelling di Luar Libur Nasional

Bukan rahasia lagi, saat libur nasional banyak orang melakukan travelling dan sudah tentu harga tiket akan lebih mahal dari tanggal di luar libur nasional. Oleh karena itu, hindari melakukan travelling saat tanggal libur nasional.

Selain itu, pada tanggal libur nasional tempat wisata akan ramai pengunjung, harga tiket masuk tempat wisata juga akan berbeda dengan hari biasa, harga penginapan juga akan berbeda dan bisa jadi kamu akan kehabisan tiket. Jadi, rencanakan travelling-mu pada tanggal di luar libur nasional.

5. Siapkan Dana Cadangan untuk Berjaga-jaga

 

Siapkan Dana Cadangan untuk Berjaga-jaga

Pastikan saat melakukan travelling, kamu menyiapkan dana cadangan. Fungsi dari dana cadangan ini adalah untuk berjaga-jaga supaya kamu tidak kehabisan uang. Namun, jika budget sudah sesuai dengan perencanaan yang kamu buat, kamu tidak perlu menggunakan dana cadangan tersebut. Kamu bisa menggunakan dana cadangan untuk melakukan travelling selanjutnya.

6. Pastikan Penginapan yang Dipilih Murah Meriah

 

Pastikan Penginapan yang Dipilih Murah Meriah

Melakukan travelling  ke luar kota tidak asyik jika tidak menginap. Pastikan kamu memilih penginapan yang murah dan nyaman untuk ditempati selama travelling. Nah, bagi kamu yang memiliki budget minim, kamu dapat memilih penginapan murah meriah, seperti menginap di hotel kapsul atau homestay yang sesuai budget.

7. Manfaatkan Angkutan Umum Saat Travelling

 

Manfaatkan Angkutan Umum Saat Travelling

Tentunya saat melakukan travelling di luar kota, kamu membutuhkan kendaraan menuju destinasi wisata. Bagi kamu yang memiliki budget minim, kamu dapat memanfaatkan angkutan umum. Cara ini ampuh untuk menghemat budget. Selain itu, kamu dapat bersosialisasi dengan penduduk setempat dan pastinya kamu akan banyak mendapat informasi tentang destinasi wisata yang kamu kunjungi.

Tersebut adalah 7 tips travelling hemat yang dapat kamu aplikasikan untuk menghemat budget. Jadi, kamu tidak perlu ragu untuk melakukan travelling dengan budget minim. Selamat mencoba 7 tips ini dan semoga informasi ini bermanfaat.

 

Please Share