Jasa SEO Murah

Address :
Jl. Cempaka Baru VII
Jakarta Pusat, Indonesia
Phone : 0821 1010 9439 (Call/SMS)

Blog / News

// Jasa Pembuatan Toko Online, Website dan Jasa SEO Murah

Ini Keuntungan Dan Kerugian Dari Wallpaper Dinding

Salah satu pelapis dinding yang gunanya untuk menutupi kerusakan pada tembok adalah wallpaper. Fungsi utamanya sama dengan cat tembok, tetapi yang membedakan adalah wujud dan cara pemasangannya. Biasanya wallpaper berbentuk lembaran dan dijual dalam gulungan. Jika dibedakan dari bahan dasar wallpaper ada beberapa jenis, yaitu paper, heavy duty paper, textile paper, vinyl paper, dan natural fiber. Lalu seperti apa keuntungan dan kerugian jika memakai wallpaper ini ? simak bahasannya berikut ini.

Keuntungan Memakai Wallpaper Dinding

Menggunakan wallpaper juga memiliki keuntungan sendiri, diantaranya sebagai berikut :

  1. Banyaknya motif dan corak yang tersedia

Wallpaper sudah dicetak dengan berbagai macam motif, mulai dari sablon ataupun digital painting. Jadi anda bisa memilih motif sesuai dengan tema dari ruangan. Wallpaper ini juga menampilkan beragam corak yang menarik dan unik. Bahkan corak tersebut tidak dapat dihasilkan oleh material finising dinding lain.

  1. Materialnya beragam

Terdapat banyak jenis material wallpaper yang disediakan oleh distributor wallpaper, mulai dari textile, heavy duty, vinyl, dan natural fiber. Anda bisa menentukan kualitas dan pemakainnya sesuai dengan jenis ruangan.

  1. Pengaplikasiannya yang mudah

Bila dibandingkan dengan material lain, terlebih lagi untuk membuat tampilan dinding yang sangat indah, wallpaper menjadi pilihan yang sangat cocok karena mudah pula dalam pengaplikasiannya. Lembaran ini sudah dicetak dengan berbagai macam motif tertentu, sehingga anda hanya perlu menempelkannya saja. Anda juga bisa melakukannya sendiri tanpa harus bantuan orang lain.

  1. Efektif menutup kerusakan pada dinding

Wallpaper merupakan lapisan yang mempunyai struktur tersendiri. Sehingga jika ada kerusakan pada tembok, maka dengan menggunakan penutup dinding ini tidak akan ikut retak, tetapi malah menutupi keretakan tersebut.

Kerugian Memakai Wallpaper Dinding

Memang sulit untuk menemukan kerugian dari wallpaper jika dibandingkan dengan menemukan keuntungannya. Sebab kualitas penutup dinding ini sudah berkembang dengan baik.  Berikut ini adalah kerugian jika memakai wallpaper dinding, diantaranya adalah :

  1. Harganya relatif mahal

Jika dibandingkan dengan cat dinding, harga wallpaper relatif lebih mahal. Walaupun harganya relatif mahal, kualitas dari wallpaper ini sendiri pun tak perlu diragukan lagi. Kami sebagai toko wallpaper yang menyediakan pelengkap hunian ini, sudah bisa menjamin bahwa kualitasnya sangat luar biasa.

  1. Rentan robek dan gampang kotor

Hal ini bisa terjadi bila memakai wallpaper dengan bahan dasar paper murni. Sebab bahan dasar ini tidak tahan terhadap cuaca lembab. Sehingga gampang munculnya jamur, menggelembung, dan mengelupas.

  1. Penggantian wallpaper harus dibongkar total.

Hal ini akan kita alamai bila memakai motif yang bukan pengulangan, atau gambar dan warna penuh sesuai dengan lebar dinding.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjutnya, anda bisa mengunjungi http://wallpaperbagus.co.id/.

Please Share