Jasa SEO Murah

Address :
Jl. Cempaka Baru VII
Jakarta Pusat, Indonesia
Phone : 0821 1010 9439 (Call/SMS)

Blog / News

// Jasa Pembuatan Toko Online, Website dan Jasa SEO Murah

Inilah Arti Rambu-Rambu yang Sering Ada di Dalam Gedung

Jika Anda memasuki sebuah gedung baik perkantoran maupun gedung pemerintahan, Anda tentu familiar dengan rambu-rambu yang tertempel di dalamnya. Rambu-rambu itu biasanya berisi ajakan atau larangan melakukan sesuatu hal di dalam gedung tersebut. Rambu-rambu ini menjadi sesuatu yang penting karena wajib ada dalam setiap gedungnya.

Salah satu rambu yang sering muncul di gedung bahkan tempat umum lain adalah logo area merokok. Tapi selain itu, masih banyak lho rambu-rambu yang bertebaran dan memiliki arti yang harus Anda ketahui.

Rambu-rambu Dalam Gedung yang Harus Anda Tahu

 

  • Jalur Evakuasi

Rambu yang pertama yang selalu ada dalam sebuah gedung adalah rambu jalur evakuasi. Rambu ini sangat diperlukan dalam sebuah gedung untuk memberikan petunjuk kepada penghuni gedung saat sedang terjadi situasi darurat yang mengharuskan mereka mengevakuasi diri keluar gedung. Rambu berwarna hijau ini biasanya akan tertempel di pintu-pintu darurat sebuah gedung.

  • Area Merokok

Logo area merokok adalah rambu lain yang terdapat di sebuah gedung sebagai petunjuk bagi para perokok. Arti logo area merokok adalah tanda bahwa area yang terdapat rambu ini bisa dipakai untuk para perokok aktif dan biasanya diletakan di ruang terbuka.

Bertolak belakang dengan logo area merokok, rambu dilarang merokok adalah peringatan untuk para perokok agar tidak merokok di area tersebut. Rambu ini biasanya selalu ada dalam gedung yang berpendingin udara. Rambu ini diletakan di dalam gedung untuk menghindari asap rokok terhirup oleh yang bukan perokok. Selain itu asap rokok juga bisa memicu sensor peringatan kebakaran dalam gedung bereaksi.

  • Rambu Hati-hati

Rambu ini juga sering muncul dalam sebuah gedung. Rambu yang berwarna dasar kuning ini bisa diletakan di tempat-tempat dalam gedung yang sekiranya bisa menimbulkan bahaya. Misalnya di tangga jalan, di lantai saat pembersihan sedang berlangsung, dan di tempat aliran listrik tinggi yang bisa saja menyetrum siapa pun yang menyentuhnya.

Itu lah beberapa rambu-rambu yang terdapat di dalam sebuah gedung. Untuk Anda yang sudah tahu arti rambu ini, hindarilah untuk melanggarnya atau turutilah perintah rambu yang Anda lihat untuk kebaikan bersama.

Please Share