Jasa SEO Murah

Address :
Jl. Cempaka Baru VII
Jakarta Pusat, Indonesia
Phone : 0821 1010 9439 (Call/SMS)

Blog / News

// Jasa Pembuatan Toko Online, Website dan Jasa SEO Murah

Inilah Kendala Pembuatan Dak Beton Yang Harus Diketahui

Jasa pemasangan waterproofing membrane bakar membantu masyarakat dalam mengatasi kebocoran pada bangunan. Selain menggunakan jasa waterproofing, membuat dak dari beton juga bisa menjadi solusi. Dak berarti dinding pemisah antara lantai atas dan lantai bawah. Dak beton mampu menahan beban lebih kuat dan menahan air rembes.

Kelebihan ini menjadikan masyarakat lebih suka mengaplikasikan dak beton pada bangunan mereka. Kelebihan yang ditawarkan sayangnya menawarkan kendala tersendiri. Berikut ini masalah atau kendala yang harus diatasi ketika membuat dak beton.

Campuran Harus Rata

Dak beton harus dibuat dengan memperhatikan campuran yang dilakukan. Seringkali dalam pengerjaan dak beton pekerja tidak mencampur bahan secara merata. Campuran bahan yang masih menyisakan segregasi atau pemisahan butiran. Campuran yang akan digunakan haruslah benar-benar rata dan kental. Hal ini bertujuan agar tidak terjadi kebocoran dan mempercepat proses pengeringan.

Cepat Mengering

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, material atau campuran dak beton harus cepat kering karena dak beton sangat cepat kering, maka pekerja juga harus bekerja dengan cepat. proses pencampuran sebaiknya dilakukan mendekati pengecoran. Apabila tidak maka kemungkinan bahan akan menjadi kering dan tidak dapat digunakan. Apabila sudah demikian maka biaya menjadi semakin besar dan membengkak. Hal ini tentu merugikan berbagai pihak.

Para pekerja bangunan biasanya akan menyiramkan air secara berkala pada bahan campuran. Penyiraman ini bertujuan untuk menghindari beton mengeras. Beton disiram secara berkala sampai akan digunakan. penyiraman ini juga tidak boleh dilakukan secara berlebihan. Kandungan air yang terlalu banyak pada beton akan mengakibatkan hasil konstruksi kurang bagus.

BACA JUGA INI :Komponen Penting Pada Kontruksi Sipil

Setelah proses pemasangan selesai maka langkah berikutnya adalah mengecek adannya rembesan. Apabila ditemukan rembesan maka kita dapat menggunakan jasa waterproofing membrane. Proses waterproofing ini dilakukan setelah dak beton selesai dibuat. Para pekerja bangunan dapat mengaplikasikan hal ini pada setiap dak beton. Tujuannya adalah membuat dak beton lebih kuat dan terhindar dari kebocoran yang mengganggu. Demikian artikel mengenai kendala dak beton ini, semoga dapat memberikan manfaat bagi pembaca sekalian.

Please Share