Jasa SEO Murah

Address :
Jl. Cempaka Baru VII
Jakarta Pusat, Indonesia
Phone : 0821 1010 9439 (Call/SMS)

Blog / News

// Jasa Pembuatan Toko Online, Website dan Jasa SEO Murah

Inspirasi Penggunaan Folding Door Di Rumah

Pintu pada rumah memiliki peran yang sangat penting, di mana fungsi utamanya adalah sebagai penghubung antara luar dan dalam serta antar ruangan. Akan tetapi pintu juga menjadi salah satu aspek penting untuk tampilan pada sebuah rumah, di mana tentu saja harus bisa memilih desain pintu yang tepat.

Folding Door Di Rumah

Salah satu desain pintu yang memiliki keunikan sendiri adalah folding door atau pintu lipat. Model pintu yang satu ini memiliki gaya yang sangat minimalis dan juga elegan. Di mana dapat memberikan kesan manis serta cantik pada rumah. Nah, di bawah ini sendiri ada beberapa inspirasi penggunaan pintu lipat untuk rumah.

Penggunaan Folding Door pada Rumah

Bagi kamu yang ingin menggunakan pintu lipat pada rumah, tentu ingin sekali mendapatkan tampilan yang sesuai pada rumah. Berikut ini ada beberapa inspirasi penggunaan pintu lipat pada rumah yang bisa kamu tiru:

1. Sebagai partisi ruangan

partisi ruangan

Inspirasi pertama penggunaan pintu lipat pada rumah adalah sebagai pembatas atau partisi ruangan. Tentu saja untuk membagi ruangan pada rumah, penggunaan partisi sangatlah dibutuhkan, di mana pintu lipat dapat menjadi alternative yang tepat.

Menggunakan pintu lipat sebagai partisi sendiri ternyata memiliki kelebihan, di mana kamu bisa menggabungkan dua ruangan hanya dengan cara membuka pintu saja. Selain itu, juga mampu memberikan kesan elegan serta unik pada desain interior. Kamu dapat menggunakan jenis folding door yang menggunakan material kaca dan diberikan tirai tipis agar tampilan semakin cantik.

2. Sebagai ventilasi untuk rumah

Kelebihan dari pintu lipat ini sendiri dapat diletakan di mana saja, salah satunya dapat kamu gunakan sebagai salah satu pengganti dari ventilasi pada ruangan. Kamu dapat meletakan pintu lipat di salah satu bagian sisi rumah, di mana selain dapat memberikan ventilasi tambahan juga membuat ruangan terlihat lebih terang serta luas.

Kamu dapat memilih menggunakan material kaca yang memang terkenal akan kesan elegan dan mampu membuat tampilan rumah menjadi lebih minimalis serta mewah. Kamu dapat meletakan pintu ini untuk terhubung dengan teras atau bagian belakang rumah, di mana tentu akan membuat ruangan menjadi lebih nyaman digunakan.

3. Sebagai pintu kamar

folding door kamar

Inspirasi penggunaan pintu lipat yang selanjutnya adalah sebagai pintu kamar, di mana kamu dapat membuat tampilan kamar menjadi lebih unik. Menggunakan pintu lipat sendiri akan membuat ruangan menjadi lebih luas, karena pintu model yang satu ini tidak memakan tempat.

Tidak hanya itu saja, pintu lipat untuk kamar juga akan memberikan kesan yang manis serta unik di mana tentu tidak akan membuat kamu merasa bosan untuk melihatnya. Selain itu, menggunakan pintu lipat juga terbilang lebih mudah untuk dibuka dibandingan pintu biasa.

4. Sebagai dinding pada ruang tambahan

Untuk inspirasi penggunaan pintu lipat yang terakhir adalah sebagai dinding pada ruang tambahan. Terkadang ketika memiliki rumah, kita ingin menambahkan sebuah ruangan di mana penggunaan pintu lipat dapat menjadi pilihan yang tepat untuk menjadi dinding pada ruang tersebut. Selain menampilkan kesan yang minimalis dan mewah, penggunaan pintu lipat untuk dinding juga akan memberikan kesan menyegarkan pada rumah.

Itu adalah beberapa inspirasi penggunaan folding door atau pintu lipat untuk rumah yang bisa kamu tiru. Di mana tentu saja akan membantu kamu mendapatkan tampilan rumah yang diimpikan. Perhatikan bahan pintu lipat, karena pintu ini sendiri memiliki banyak sekali pilihan material yang memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri.

Please Share