Jasa SEO Murah

Address :
Jl. Cempaka Baru VII
Jakarta Pusat, Indonesia
Phone : 0821 1010 9439 (Call/SMS)

Blog / News

// Jasa Pembuatan Toko Online, Website dan Jasa SEO Murah

Inspirasi Rumah dengan Desain Industrial yang Tampil Modern

Jasawebinstan.com – Tertarik untuk membangun rumah yang ramah lingkungan tetapi bukan yang itu-itu saja? Anda bisa mencoba untuk membangun rumah dengan gaya industrial. Desain rumah ini adalah desain rumah yang tampilannya terkesan bekas pabrik. Jenis desain ini muncul setelah revolusi industri di Eropa dimana banyak pabrik-pabrik kecil yang tutup.Bekas pabrik kemudian disulap menjadi hunian dan kini terkenal dengan desain industrial.

Cukup sulit untuk membuat rumah dengan desain ini khususnya ketika menata bagian interiornya. Anda akan membutuhkan bantuan dari kontraktor interior untuk bisa mendapatkan desain yang sesuai. Walaupun menggunakan desain seperti bekas pabrik, namun hunian tetap bisa memiliki tampilan yang terkesan modern.

Contoh Rumah dengan Desain Industrial

Ciri utama dari rumah dengan desain industrial adalah ruangan yang luas dan biasanya menggunakan sekat tambahan untuk membagi ruang. Ada pula yang tidak menggunakan sekat sehingga ruangan dibiarkan begitu saja. Material yang banyak digunakan adalah batu bata, lantai semen dan juga pilar baja bekas pabrik.

Jika Anda berkonsultasi dengan kontraktor material yang digunakan sesuai dengan gaya industrial. Berikut ini beberapa inspirasi desain rumah gaya industrial yang bisa menjadi pilihan.

  • Memadukan kayu dan baja.

Anda bisa memasukan elemen kayu di dalam rumah. Kayu juga banyak ditemukan dalam rumah -rumah industrial. Pilih mesin jahit bekas yang bisa digunakan sebagai meja hiasan dan meja panjang kayu untuk meja makan. Sedangkan untuk dapur Anda bisa menggunakan kabinet dari bahan baja.

  • Dinding batu bata untuk ruangan luas.

Kesan pabrik akan sangat kuat ketika Anda mempertahankan dinding batu bata agar tetap terlihat. Lantai bisa menggunakan material kayu yang dicat dengan warna panitia. Elemen baja masih digunakan sebagai rangka atap. Anda bisa memberikan atap dari material kaca untuk membuat sinar matahari masuk menggantikan lampu.

  • Dinding beton dan lantai kayu.

Jika sebelumnya ingin menggunakan batu bata, kali ini untuk mendepat kesan industrialis Anda bisa menggantinya dengan beton. Beton tidak dicat melainkan dibiarkan untuk tampil apa adanya. Lantai kayu digunakan untuk menciptakan kontras di dalam ruangan. Salah satu bagian dinding menggunakan material kaca untuk mempermudah cahaya untuk masuk.

Jika Anda mengalami kesulitan untuk menentukan material dan tata letaknya sebaiknya segera konsultasikan dengan kontraktor interior yang lebih paham. Sehingga rumah dengan desain industrial akan terwujud.

Please Share