Jasa SEO Murah

Address :
Jl. Cempaka Baru VII
Jakarta Pusat, Indonesia
Phone : 0821 1010 9439 (Call/SMS)

Blog / News

// Jasa Pembuatan Toko Online, Website dan Jasa SEO Murah

Intip Yuk Tips Berikut Ini Agar Brosur Lebih Menarik

Tips Berikut Ini Agar Brosur Lebih Menarik

Tentunya kita sudah lazim dengan brosur sebagai salah satu media promosi yang banyak digunakan. Bentuknya yang ringan dan praktis membuat benda ini sangat fleksibel untuk menyebarkan suatu informasi yang sekiranya dapat menarik perhatian orang.

Selain itu, biaya pembuatan brosur juga lebih murah dibandingkan dengan media untuk promosi lain yang sejenis. Akan tetapi, perlu diperhatikan bahwa dalam pembuatan brosur tidak boleh asal-asalan. Brosur harus dibuat semenarik mungkin (eyecatching) dan memuat informasi dengan tepat dan sesuai. Nah, simak yuk tips berikut agar brosur kalian menarik.

Tips Membuat Brosur Lebih Menarik

Tips Membuat Brosur

1. Paham dengan Pangsa Pasar

Mengenali situasi pangsa pasar adalah bagian penting untuk menempatkan informasi yang sesuai pada brosur guna menyampaikan informasi produk yang akan dijual. Terdapat dua hal yang menjadi dasar bagi informasi tersebut, yaitu apa yang dapat produk berikan kepada konsumen (benefit) dan kenapa konsumen mau membeli produk itu.

2. Gunakan Metode AIDA

For your information, AIDA adalah singkatan dari Attention, Interest, Desire, dan Action. Jadi, buatlah brosur yang dapat menggugah perhatian orang (get attention) lalu dapat menimbulkan rasa tertarik untuk membacanya (get interested). Kemudian, melalui brosur tersebut, ada kemungkinan besar pembacanya akan memiliki keinginan untuk membeli produk (get desired) dan akhirnya pembaca tersebut take action untuk membeli produk yang dipromosikan (get action).

3. Letakkan Headline dan Foto yang Menarik

Hanya butuh beberapa detik saja bagi konsumen untuk memutuskan apakah akan melihat dan membaca brosur yang Anda tawarkan lebih lanjut. Oleh karena itu, perlu dipasang headline dan foto yang menarik untuk mendapatkan perhatian konsumen. Pilihlah headline yang sekiranya bisa menjawab apa yang dicari konsumen, bisa juga dengan menggunakan grafik. Jangan menggunakan foto yang amatir dan asal-asalan serta perhatikan kesesuaian antara foto dengan desain dan warna yang diterapkan pada brosur. Selain itu, foto juga perlu diletakkan ditempat yang tepat untuk mendapat hasil yang maksimal.

4. Lebih Baik Menggunakan Poin-Poin

Brosur memiliki tempat yang terbatas. Oleh karena itu, informasi yang ada pada brosur sebaiknya berisi dengan informasi yang perlu saja, tetapi tetap memersuasi orang untuk membeli produk tersebut. Hindari pula menuliskan sesuatu yang tidak begitu penting sebab akan memberi kesan bertele-tele yang membuat orang jadi malas membacanya. Hindari juga bentuk penulisan paragraf karena dapat membuat brosur terlihat “penuh” dan kurang menarik. Penggunaan poin-poin yang berisikan kalimat singkat lebih bagus untuk digunakan. Ingatlah bahwa ada beberapa hal yang perlu dimuat dalam brosur, tidak hanya sekadar tulisan saja.

5. Cantumkan Kontak yang Dapat Dihubungi

Bagian yang satu ini cukup penting untuk dicantumkan meski kadang terlihat sepele. Pastikan Anda mencantumkan berbagai kontak yang bisa dihubungi pada media informasi itu seperti website, email, nomer telepon, alamat, hingga sosial media. Pastikan pula bahwa nomer telepon, email, dan sosial media yang dicantumkan selalu aktif dan dapat dihubungi. Jangan sampai konsumen yang sudah membaca brosur dan tertarik untuk membeli membatalkan niatnya hanya karena tidak tahu harus mendapatkan produk tersebut di mana. Buat kontak tersebut dengan eyecatching agar dapat mudah ditemukan dan jangan buat dalam ukuran yang terlalu kecil.

6. Perhatikan Proporsi

Jika diibaratkan dengan hidangan, brosur bagaikan sebuah piring yang mana penempatan segala sesuatu di dalamnya harus seimbang dan sesuai agar terlihat lebih menarik. Foto, informasi produk dan kontak, desain, serta warna adalah unsur sebuah brosur yang harus diletakkan secara seimbang dengan proporsi yang tepat.

Nah, itulah tips-tips untuk membuat sebuah brosur lebih menarik. Semoga ulasan yang dirangkum oleh tim cetak kartu nama jakarta di airaproduction.com tersebut dapat membantu Anda untuk meningkatkan penjualan melalui brosur sebagai media promosi.

Please Share