Jasa SEO Murah

Address :
Jl. Cempaka Baru VII
Jakarta Pusat, Indonesia
Phone : 0821 1010 9439 (Call/SMS)

Blog / News

// Jasa Pembuatan Toko Online, Website dan Jasa SEO Murah

Rekomendasi Jenis Lantai Vinyl Terbaik dan Terbaru

Lantai vinyl sebenarnya merupakan lantai yang direkatkan tanpa membongkarnya terlebih dahulu dan membuatnya menjadi pilihan banyak orang.

Ada berbagai kelebihan yang diperoleh dari lantai vinyl sehingga banyak yang tertarik menggunakannya, baik karena tampilannya yang variatif, hingga kekuatan bahannya yang sangat baik. Seiring perkembangannya, terdapat banyak jenis jenis lantai vinyl 2020 yang patut diketahui untuk pertimbangan sebelum membeli.

Jenis jenis Lantai Vinyl Terbaru

Bagi anda yang tertarik menggunakan vinyl lantai, ada 4 jenis yang bisa digunakan sesuai kebutuhan dan kondisinya.

Setiap jenis memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing, dimana pembagiannya diklasifikasikan dari bentuk, serta cara mengaplikasikannya, berikut jenis jenis lantai vinyl yang terbaru ini

1. Vinyl Roll

Vinyl Roll

Dilihat dari bentuknya, jenis jenis lantai vinyl terbaik yang tidak mengalami perubahan dari tahun sebelumnya adalah vinyl roll. Seperti namanya, vinyl roll berbentuk lembaran roll yang panjang dan cukup lebar mirip seperti karpet, namun yang membedakannya hanyalah dari bahan pembentuknya.

Keunggulan vinyl ini adalah cukup praktis saat melakukan pembelian, dan mudah dibawa kemana-mana karena sebelum diaplikasikan bisa digulung dan diikat. Selain itu, lantai vinyl murah ini juga memungkinkan seseorang untuk melakukan pemasangan lantai dengan area yang cukup luas sekaligus, tanpa mengaplikasiakannya satu per satu.

2.Vinyl Plank (Parket)

Vinyl Plank

Vinyl plank sering disebut parket karena tampilan dan bentuknya yang sangat mirip dengan lantai parket yang terbuat dari kayu asli. Bentuk vinyl ini adalah persegi panjang dengan ukuran berkisar antara 15×90 cm hingga 20×100 cm.

Jenis lantai parket ini sangat cocok digunakan pada ruangan yang bertema klasik, go green, ataupun natural. Jika dilihat dari permukaannya, vinyl jenis parket ini bisa dibedakan lagi menjadi 2 yaitu embossed dengan tekstur yang agak kasar dan mirip kayu, serta non embossed yang sangat glossy dan lebih licin serta mudah dibersihkan. Anda bisa memilih salah satu dari dua jenis ini yang paling sesuai dengan kebutuhan dan kondisi ruangan.

3.Vinyl Tile

Vinyl Tile

Sama seperti karpet, vinyl juga memiliki bentuk tile yang berupa potongan-potongan segi empat dengan ukuran 30 hingga 50 cm. Pemasangan lantai vinyl jenis ini sama seperti orang yang menyusun puzzle, di mana motif-motif tertentu yang terkandung di dalamnya harus disatukan sesuai pola.

Walaupun terlihat butuh ketelitian dalam proses pemasangannya, namun vinyl tile memudahkan anda dalam melapisi lantai yang bentuknya tidak sepenuhnya segi empat, ataupun ada cela di bagian tertentu. Anda hanya perlu memotong satu atau dua potongan membentuk lantai yang akan dilapisi. Selain itu, vinyl tile juga bisa dikreasikan sesuai kreativitas, karena bisa dipadukan dengan pola dan motif-motif menarik lainnya.

4.Vinyl Click

Vinyl Click

Disebut vinyl click karena cara pemasangannya sangat mudah dan praktis yakni dengan menggunakan sistem click. Vinyl ini merupakan salah satu variasi yang terbaru dan unik dibandingkan sebelumnya.

Motif dalam vinyl click ini masih sama dengan vinyl roll maupun tile, yakni menyerupai kayu, ataupun warna lainnya yang sangat netral digunakan di segala tempat.

Sebagai terobosan baru, vinyl click memiliki banyak keunggulan, salah satunya adalah cara pengaplikasian nya yang tanpa menggunakan bahan perekat apapun. Jika anda ingin melakukan pemasangan lantai secara mandiri, maka vinyl click ini adalah pilihan yang paling tepat.

Demikianlah beberapa jenis lantai vinyl yang tersedia di berbagai toko atau supplier saat ini. Banyaknya jenis vinyl yang ada bisa menjadi pilihan bagi anda untuk membeli yang paling sesuai dengan kebutuhan dan keinginan.

Jika anda baru mencoba vinyl lantai dan masih ragu untuk mengganti tampilan dasar lantai marmer yang sudah terpasang, maka bisa mencoba jenis jenis lantai vinyl terbaru yang paling modern yakni vinyl click.

Please Share