Jasa SEO Murah

Address :
Jl. Cempaka Baru VII
Jakarta Pusat, Indonesia
Phone : 0821 1010 9439 (Call/SMS)

Blog / News

// Jasa Pembuatan Toko Online, Website dan Jasa SEO Murah

Berbagai Jenis Produk Teknologi Digital Printing Dalam Kehidupan Sehari-hari

 Jenis Produk Teknologi Digital Printing

Digital printing atau teknologi percetakan digital adalah salah satu teknologi yang sangat akrab dengan masyarakat modern saat ini. Hampir semua segi kehidupan manusia dewasa ini tidak ada yang bisa lepas dari produk hasil percetakan digital. Mulai dari sablon kaos, banner, spanduk, pamflet, kemasan produk, aksesoris dari mug hingga payung, semua menggunakan teknologi digital printing.

Melihat signifikannya peran teknologi percetakan digital dalam kehidupan masyarakat, dapat disimpulkan untuk sementara bahwa sektor digital printing adalah bagian pokok dalam aktivitas masyarakat dewasa ini. Bukan hanya tentang nilai ekonominya, namun juga tentang nilai-nilai fundamental lainnya.

Produk dan Penggunaan Teknologi Digital Printing Dalam Masyarakat

Jenis Produk Teknologi Digital

Ada banyak kelebihan percetakan digital dibandingkan dengan metode percetakan konvensional. Kemudahan, sederhana, tidak memiliki persyaratan minimal, simpel dioperasikan, dan lain sebagainya adalah beberapa kelebihan dari percetakan digital. Sementara untuk output produknya sendiri ada bermacam-macam.

Dan berikut adalah beberapa produk yang paling umum ditemukan sebagai bagian dari hasil teknologi percetakan digital.

Percetakan Digital Untuk Garmen

Dengan menggunakan kain sebagai objek percetakan, percetakan digital ini dapat dikategorikan sebagai salah satu bagian dari industri besar. Contoh konkret dari hal ini adalah misalnya, metode percetakan komputerisasi atau digital untuk industri dan produksi kain batik.

Motif yang digunakan sebagai aplikasi corak kain menggunakan komputer untuk proses desain, presisi ukuran dan tata letak, juga pemilahan warna yang sesuai. Sementara untuk membuatnya menjadi sesuatu yang real dalam lembaran setiap kain batik, maka teknologi percetakan digital lah yang menjadi kuncinya.

Selain kain batik yang umumnya memang memiliki berbagai corak sebagai identitasnya, percetakan digital garmen juga diaplikasi pada banyak industri besar lainnya seperti pabrikan pembuat sprei, gorden jendela, karpet, bed cover, dan lain sebagainya. Namun yang paling familiar dari produk hasil percetakan digital untuk kategori garmen tentu saja adalah t-shirt atau kaos sablon yang banyak sekali digunakan di masyarakat.

Kaos atau t-shirt menjadi salah satu hal paling populer yang menggunakan metode teknologi dari digital printing. Selain lebih kreatif, lebih cepat prosesnya, teknologi percetakan digital untuk kaos juga tidak terbatas pada jumlah minimal. Satu lembar kaos pun bisa dicetak menggunakan metode percetakan digital.

Percetakan Digital Untuk Banner, Brosur dan Pamflet

Aplikasi kedua untuk percetakan digital adalah sebagai sarana paling efektif untuk kebutuhan promosi konvensional (hard-announcing) dalam bentuk brosur, banner, pamflet, reklame, iklan cetak dan lain sebagainya. Tanpa adanya metode percetakan modern sekarang ini, entah bagaimana sektor advertising hard announcing modern akan bisa diwujudkan secara efisien dan ideal.

Banner yang dipasang di tepi jalan, di atas berbagai jenis toko dan tempat, brosur untuk keperluan campaign,  petunjuk lalu lintas di sepanjang jalan, kertas katalog dan brosur produk, dan masih banyak lagi lainnya, semuanya menggunakan aplikasi metode percetakan digital. Selain membuat sektor periklanan dalam bentuk brosur dan banner (dan turunannya) kian maju dengan pesat, metode percetakan digital telah memperkokoh posisinya sebagai bagian paling penting dalam dunia advertising modern-konvensional.

Percetakan Digital Untuk Aksesoris dan Packaging

Aksesoris yang dimaksud sebenarnya sangat luas, namun hal ini dapat dibagi berdasarkan nilai purpose dari aksesoris itu sendiri. Ada aksesories produk percetakan digital yang juga merupakan bagian dari advertising, bisa ia berupa packaging dan sejenisnya. Atau pun produk percetakan digital aksesoris yang merupakan bagian dari seremonial.

Bentuk produk dari teknologi digital printing dari airaproduction.com yang terakhir jauh lebih komprehensif dan kompleks. Mulai dari mug, piring, topi, payung, tas, plastik kemasan, undangan, dan banyak sekali yang lainnya. Selain unik dan menarik, penggunaan teknologi percetakan digital untuk bidang ini juga sangat efektif lagi efisien.

Please Share