Jasa SEO Murah

Address :
Jl. Cempaka Baru VII
Jakarta Pusat, Indonesia
Phone : 0821 1010 9439 (Call/SMS)

Blog / News

// Jasa Pembuatan Toko Online, Website dan Jasa SEO Murah

Kualifikasi Minimal untuk Menjadi Seorang Pengemudi Bus

Menjadi seorang pengemudi sebuah moda transportasi bukanlah sebuah pekerjaan yang remeh. Bagaimana tidak, sebagai seorang yang berada di belakang setir, sopir tidak saja bertanggung jawab pada keamanan dan kenyamanan tapi juga atas keselamatan semua penumpang yang berada di dalam kendaraannya. Termasuk dirinya sendiri. Oleh karena itulah, keterampilan seorang sopir harus menjadi salah satu pertimbangan pada saat sewa bus pariwisata di Bogor.

Bahkan, untuk menjadi seorang sopir bus penumpang, harus dapat memenuhi beberapa kualifikasi. Apalagi bagi seorang sopir bus pariwisata yang juga harus memiliki kemampuan lebih dalam memberikan kenyamanan pada penumpangnya. Setidaknya ada lima kualifikasi minimal yang harus dipenuhi untuk menjadi seorang pengemudi bus.

Memiliki SIM B1 Umum

SIM B1 adalah Surat Ijin Mengemudi yang diterbitkan secara resmi oleh kepolisian bagi seseorang yang mampu mengendarai bus tunggal. Hal ini menandakan bahwa sopir tersebut dipercaya mampu membawa kendaraan sesuai prosedur yang berlaku.

Tidak Buta Huruf

Mampu membaca semua peringatan yang tertera di papan lalu lintas adalah hal yang harus dapat dilakukan seorang sopir bus umum atau agen sewa bus pariwisata di Bogor. Karena jika tidak, hal ini akan membawa petaka apabila sopir mengabaikan semua peringatan di jalan raya dan jalan tol yang dilaluinya.

Tidak Buta Warna

Salah satu hal yang penting dari seorang sopir adalah tidak buta warna. Karena banyak dari rambu-rambu lalu lintas di jalan mengandalkan warna sebagai pertanda. Oleh karena itu kesehatan mata prima dan tidak buta warna merupakan kualifikasi penting bagi seoran pengemudi bus.

Tidak Mengkonsumsi Obat-obatan

Hal penting lainnya dalam kualifikasi seorang sopir bus adalah kesehatan yang prima. Bahkan seorang sopir yang sedang dalam konsumsi rutin obat-obatan, tidak boleh membawa kendaraan. Khususnya armada agen sewa bus pariwisata di Bogor. Karena obat memiliki pengaruh pada cara kerja otak. Terlebih lagi banyak obat yang dapat menyebabkan mengantuk. Dan sopir yang mengantuk adalah salah satu penyebab kecelakaan terbesar di jalan raya saat ini.

Sopir yang mengkonsumsi narkoba sudah pasti dilarang. Karena selain melanggar hukum, hal ini lebih membahayakan lagi dari konsumsi obat-obat medis. Akibatnya dapat membuat otak dan tubuh tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Please Share