Jasa SEO Murah

Address :
Jl. Cempaka Baru VII
Jakarta Pusat, Indonesia
Phone : 0821 1010 9439 (Call/SMS)

Blog / News

// Jasa Pembuatan Toko Online, Website dan Jasa SEO Murah

Lebih Pilih Mana? Absensi Via ID Card atau Fingering?

Lebih Pilih Mana? Absensi Via ID Card atau Fingering?

Alat Absensi Fingering

Bagi para karyawan yang bekerja di sebuah perusahaan, absensi merupakan suatu hal yang sangat penting. Karena dengan absensi tersebut perusahaan dapat menilai kerajinan dari karyawannya. Namun, dewasa ini sudah banyak perusahaan yang memakai absen dengan menggunakan fingering atau finger print dibandingkan dengan memakai id card. Lalu apa perbedaan antara absensi via id card dan fingering? Mana yang lebih baik untuk digunakan? Sebelum memilih, lebih baik simak ulasan dibawah ini.

BACA JUGA INI :

Yuk Kenali Informasi Apa Saja yang Wajib Tercantum dalam ID Card

Absensi Via Id Card

Id card atau dikenal dengan kartu identitas adalah sebuah kartu yang digunakan oleh seseorang untuk menunjukkan informasi tentang jabatan dan juga nama perusahaan tempat mereka bekerja. Banyak jasa id card yang sudah membuatkannya untuk perusahaan – perusahaan besar. Selain sebagai kartu identitas, ternyata id card juga biasa dipakai untuk kartu absensi karyawan. Ada beberapa kelebihan dan kekurangan dari penggunaannya, antara lain pertama akan dibahas kelebihannya dahulu yaitu mudah dibawa kemana saja dan cara pemakaian yang mudah tinggal digesek atau ditempel. Sedangkan kekurangannya yaitu kartu mudah rusak dan sering tertinggal di rumah (lupa membawa).

Absensi Via Fingering / Finger Print

Sekarang banyak perusahaan beralih menggunakan absensi fingering karena dinilai cukup praktis. Namun, absensi dengan alat ini ternyata juga ada kelemahan serta kelebihannya. Untuk kelebihannya terlebih dahulu yaitu alat absensi ini lebih praktis karena orang hanya perlu menempelkan jari tangannya untuk melakukan absen, jadi tidak takut kelupaan lagi seperti via id card yang terbuat dari bahan pvc id card murah. Selain itu, alat ini tidak bisa dipindah tangankan,sehingga tidak ada yang titip absen lagi dan perhitungan lebih akurat. Sedangkan untuk kelemahannya yaitu alat ini kadang sering eror apabila jari tangan dalam keadaan basah atau terjadi kesalahan dalam pengaturannnya.

Yup itulah tadi sudah dibahas kelebihan dan kelemahan absensi via id card dan fingering. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing – masing, tinggal pilihan penggunaan dari setiap perusahaan berbeda – beda tergantung kebutuhan mereka.

 

Please Share