Jasa SEO Murah

Address :
Jl. Cempaka Baru VII
Jakarta Pusat, Indonesia
Phone : 0821 1010 9439 (Call/SMS)

Blog / News

// Jasa Pembuatan Toko Online, Website dan Jasa SEO Murah

Mau Pondasi Rumah Kuat Menahan Bencana? Lakukan 3 Tips Ini

Jasawebinstan.com – Pondasi rumah adalah bagian terpenting agar rumah mampu berdiri walaupun sering dilanda bencana seperti banjir. Untuk itu saat membangun rumah, wajib memperhatikan kekuatan pondasi rumah, gunakanlah material yang berkualitas dan sesuai aturan agar rumah menjadi tempat berlindung keluarga selama bertahun-tahun. Selain itu pondasi rumah yang kuat meminimalisir renovasi rumah karena rumah senantiasa kokoh.

Tips Membuat Pondasi Rumah yang Kokoh

Tips Membuat Pondasi Rumah yang Kokoh

Sering kali tembok rumah retak-retak lantaran tidak kuat menahan beragam cuaca, tetapi dengan pemilihan material yang tepat pondasi akan kokoh. Namun membuat pondasi yang kokoh diperlukan tips jitu agar hasilnya sesuai yang diharapkan. Untuk itu dibawah ini ada 3 tips membuat pondasi rumah yang kokoh sebagai acuan, diantaranya adalah:

1. Merancang Pondasi Dengan Baik

Sebelum membuat pondasi, pemilik rumah pasti merancang pondasi untuk memudahkan pekerja membagi tugasnya. Selain itu perencanaan pondasi membuat pembangunan pondasi tidak membutuhkan waktu lama, sayangnya tidak semua orang mampu merancang pondasi rumah dengan benar sesuai luas lahan. Namun anda tidak perlu khawatir lantaran banyak kontraktor rumah yang dapat diajak kerjasama membangun rumah.

2. Menyediakan Kelengkapan Material Membuat Pondasi

Kelengkapan material membuat pondasi juga mempengaruhi kekokohan pondasi rumah, misalnya semen, pasir dan lain-lain. Selain itu adukan semen pasirnya juga diperhatikan takarannya agar menghasilkan pondasi yang kokoh, bahkan sebagian orang memberikan abu batu kedalam adukan tersebut karena membuat pondasi sangat kokoh dan tidak mudah dihancurkan.

Baca juga: Inspirasi Cara Pemasangan Lisplang Pada Dinding

3. Menggunakan Pekerja Berpengalaman

Tim pekerja berpengalaman juga mempengaruhi kekokohan pondasi rumah, maka usahakan menggunakan pekerja berpengalaman seperti memakai jasa kontraktor yang terbukti pengalamannya. Selain itu tim mereka mampu memberikan arahan pondasi yang benar sesuai dengan jenis bangunan. Yang terpenting adalah menyesuaikan panjang pondasi dengan budget yang dimiliki lantaran panjang pondasi berpengaruh pada luas rumah.

Kelebihan pondasi rumah yang kuat sangat banyak bagi keluarga. Pastinya anggota keluarga akan aman dan nyaman menempati rumah lantaran pondasinya kuat menahan beban berat, terutama kuat menahan ketika terjadi bencana mengingat bencana seperti banjir, gempa tidak dapat diprediksi secara akurat.

Please Share