Jasa SEO Murah

Address :
Jl. Cempaka Baru VII
Jakarta Pusat, Indonesia
Phone : 0821 1010 9439 (Call/SMS)

Blog / News

// Jasa Pembuatan Toko Online, Website dan Jasa SEO Murah

Mau Punya Café Dengan Desain Milenial, Lakukan Langkah Hebat Ini!

Terjun ke bisnis kuliner dengan membuka café, jadi salah satu cara meraup keuntungan besar. Pasalnya masyarakat Indonesia kebanyakan selalu haus dengan makanan dan tempat nongkrong baru yang kekinian. Kalau Anda ingin ikut terjun ke dunia bisnis ini, harus mempersiapkan segala sesuatu dengan matang, termasuk desain café milenial yang jadi primadona saat ini. Bagaimana mewujudkan desain itu? Simak berbagai informasi menariknya di bawah ini.

Café Dengan Desain Milenial

Café Dengan Desain Milenial Indoor

Konsep café milenial dalam ruangan harus mampu menghadirkan harmonisasi antara kenyamanan dengan keindahan. Lewat sentuhan-sentuhan desain yang unik, menarik, berkarakter maka sebuah café milenial indoor akan menjelma jadi tempat nongkrong terbaru yang siap mengalirkan keuntungan bagi pemiliknya.

  • Perpaduan Warna

Konsep milenial bukan berarti warna harus banyak, justru tantangannya adalah memadukan dua atau lebih warna menjadi sebuah objek yang menarik dilihat dan ditempati. Contohnya Anda memadukan warna hitam pada dinding, kemudian membiarkan warna kayu alami pada lantai. Sedangkan furnitur dengan warna warni yang tetap senada dengan kedua warna tadi.

Bisa juga Anda menerapkan pintu folding door pada area masuk dengan warna cerah, lalu dinding diberi warna netral untuk memadukan keduanya. Yang perlu diingat adalah jangan takut padu padan warna asal sesuai dengan karakter yang ingin ditampilkan pada café tersebut karena harga folding door juga terbilang murah.

  • Estetika Letak

Untuk mendekorasi interior café milenial, Anda harus memerhatikan estetika ruangan dan tata letak yang benar. Untuk café berukuran kecil, sebaiknya meja dan kursi diletakkan rapat pada dinding, sehingga akses jalan konsumen tetap ada. Sedangkan untuk café yang ukurannya besar, Anda bisa lebih bebas menuangkan ide tata letak sesuai keinginan.

  • Cahaya Proporsional

Cahaya café indoor tak harus terang benderang di setiap sudut, Anda bisa memberi cahaya sesuai kebutuhan. Contohnya, untuk spot kasir butuh pencahayaan maksimal sehingga ketika transaksi dilakukan tidak ada kesalahan pembayaran. Tapi pada spot lesehan, atau tema romantis di pojok ruangan Anda bisa menempatkan lampu dengan cahaya standar.

  • Gastronomi itu penting

Meletakkan dekorasi berupa gambar atau tulisan terkait menu café juga bisa diterapkan pada café milenial indoor. Bahkan menggunakan folding door atau pintu jenis lain sebagai media mural juga disarankan, untuk menghidupkan suasana café Anda.

Cafe Dengan Desain Milenial Outdoor

Cafe Dengan Desain Milenial Outdoor

Mempersiapkan café outdoor butuh persiapan beda jika dibandingkan indoor. Hal itu sebabkan Anda harus berani memainkan inovasi, kreativitas, untuk menarik orang datang. Berikut ini beberapa cara desain yang bisa dipakai.

  • Warna Dinamis

Memberi sentuhan warna dinamis punya daya tari sendiri bagi café outdoor. Semakin menarik perpaduan warna secara tidak langsung membuat orang penasaran untuk datang ke sana. Apalagi bagi yang mengutamakan tempat nongkrong asik ketimbang menu makanan.

  • Free Detail

Detail aksesoris, meja, dan kursi juga perlu dipertegas, guna utamanya tentu untuk promosi. Anda bisa memadukan furnitur minimalis, artistik, atau futuristik yang dibalut warna-warna terang tapi tidak berkesan norak. Anda juga bisa menempatkan pintu folding door, sebagai salah satu ikon di bagian depan café untuk menambah karakter café tersebut.

  • Manfaatkan Lampu Sorot

Ini adalah trik untuk memaksimalkan karakter café milenial outdoor Anda. Letakkan beberapa lampu sorot yang mengarah pada detail penting. Seperti menu makanan, tempat duduk, dan aksesoris utama café.

  • Tambahkan Spot Instagrammable

Anak muda sekarang butuh café yang sekalian bisa update status dengan foto-foto menariknya. Maka jangan abaikan hal itu. Beri beberapa spot foto kekinian pada café outdoor Anda. Dan biarkan media sosial mempromosikan café melalui para tamu yang datang.

Anda mau pakai desain indoor atau outdoor tidak masalah, yang penting inti dari desain milenial bisa ditampilkan maksimal. Jangan takut berkreasi dan lakukan sejumlah survei, agar café milik Anda jadi salah satu tempat favorit kaum milenial.

Please Share