Jasa SEO Murah

Address :
Jl. Cempaka Baru VII
Jakarta Pusat, Indonesia
Phone : 0821 1010 9439 (Call/SMS)

Blog / News

// Jasa Pembuatan Toko Online, Website dan Jasa SEO Murah

Memulai Bisnis Sewa Bus Pariwisata Jakarta Pusat

Bus pariwisata menyediakan berbagai macam wisata untuk para wisatawan manca negara maupun lokal. Selain itu, dengan menyewa bus dapat menghubungkan tali persaudaraan lebih erat dan perjalanan akan terasa lebih asik dan menyenangkan, karena suasana yang cukup ramai. Maka dari itu, bagi sebagian orang memilih menyewa bus pariwisata menjadi pilihan mereka.

Bisnis Sewa Bus Pariwisata Jakarta Pusat

Di Ibukota khususnya Jakarta Pusat semakin banyak permintaan dan minat konsumen pada bus pariwisata. Ini menjadi lahan untuk memulai bisnis sewa bus pariwisata Jakarta Pusat, lho!  Dikarenakan bisnis ini tidak se mainstream bisnis sewa mobil. Dan juga kamu akan mendapatkan keuntungan yang cukup menggiurkan. Apalagi untuk disebuah ibu kota Indonesia dan banyak penduduknya. Pasti masyarakat Jakarta membutuhkan refreshing dan pergi berlibur untuk melepas penatnya kehidupan di Jakarta.

 

Strategi Awal Memulai Bisnis Sewa Bus Pariwisata Jakarta Pusat

Eits, meskipun menggiurkan tetapi kamu membutuhkan modal yang cukup besar dalam mengelola bisni sewa bus pariwisata. Dan juga butuh ketelitian, kecermatan dan perhitungan yang tepat sebelum memulai bisnis sewa bus pariwisata. Maka dari itu, diperlukan strategi awal yang harus dilakukan untuk memulai bisnis sewa bus pariwisata.

  • Melihat Peluang Pemasaran

Dengan melihat peluang pemasaran menjadi hal wajib untuk kamu dalam memulai bisnis sewa bus pariwisata. Melakukan riset diberbagai daerah menjadi hal wajib dan harus akurat. Karena di setiap daerah memiliki potensi konsumen yang berbeda-beda, lho!  Selain itu, kamu juga perlu banget destinasi wisata apa yang akan kamu tawarkan kepada konsumen kamu. Dan lagi-lagi kamu harus melakukan riset disetiap daerah.

  • Memilih Armada yang Tepat

Memilih armada untuk para calon penyewa kamu harus yang tepat. Misalkan saja, penataan kursi pada bus. Untuk calon penyewa yang mengengah kebawah diperlukan adanya kelas ekonomi, yang tempat duduknya terdapat fromasi 2 – 3. Dan jika calon penyewa menengah keatas diperlukan armada kelas bisnis atau esekutif, yang formasi tempat duduknya 2 – 2. Makanya perlu diperhatikan untuk armada yang kamu berikan, ya!

Selain itu, bus itu sendiri. Apakah ketahanan mesinnya dan perangkat lainnya akan awet atau malah cepat rusak. JIka cepat rusak akan merugikan kamu. Pilih lah yang teliti. Dan juga yang perlu kamu perhatikan adalah bahan bakarnya. Pilihlah yang berbahan bakar irit. Karena akan berpengaruh dengan biaya operasional bisnis kamu, lho! Faktor yang perlu diperhatikan berikutnya adalah suku cadang bus. JIka terjadi kerusakan pada bus, apakah membutuhkan waktu dan proses yang lama. Dan apakah peralatan-peralatan onderdil tersedia atau malah harus membeli di daerah lain yang cukup memakan waktu yang lama.

  • Mengenal Karakter Pesaing

Persaingan dalam bisnis merupakan hal yang wajar. Maka disarankan untuk kamu yang akan memulai bisnis untuk melihat dan mengenal karakter dari para pesaing mu. Ambillah sisi baik dan kelebihan dari karakter para pesaing, kemudian kamu kembangkan menjadi sesuatu yang baru dan menjadi lebih baik lagi.

  • Sumber Daya Manusia yang Berkualitas  

Memilih Sumber Daya Manusia yang berkualitas dan mampu berkerja secara profesional adalah syarat yang harus dilakukan dan dicari oleh para penyewa bus pariwisata. Hal ini akan menjadi sangat berpengaruh dengan nama baik perusahaan. Terutama pada sopir bus pariwisata. Jika supir tidak mencerminkan perilaku yang baik dan berkendara secara ugal-ugalan. Akan membawa dampak buruk pada perusahaan dan mencoreng nama baik perusahaan.

Jadi, sudahkah kamu berminat untuk memulai bisnis sewa bus pariwisata Jakarta Pusat?

Please Share