Jasa SEO Murah

Address :
Jl. Cempaka Baru VII
Jakarta Pusat, Indonesia
Phone : 0821 1010 9439 (Call/SMS)

Blog / News

// Jasa Pembuatan Toko Online, Website dan Jasa SEO Murah

Mengenal Jenis-jenis Media Dalam Pembuatan Rambu

Apa itu rambu-rambu? yaitu petunjuk yang di dalamnya menjelaskan tentang larangan, perintah dan peringatan. Rambu-rambu bisa kamu jumpai dengan mudah di luar ruangan maupun di dalam ruangan. Rambu-rambu outdore bisa kamu jumpai di pinggir jalan raya, contohnya rambu-rambu lalu lintas, rambu dilarang berhenti, dilarang parkir dan lainnya. Adapun arti rambu-rambu yang ada di dalam ruangan atau indoor bisa kamu jumpai dengan mudah di mall, rumah sakit, pabrik, cafe dan tempat umum lainnya. Rambu-rambu indoor bisa berupa tanda larangan merokok, dilarang makan dan minum, dilarang memakai sepatu, dilarang bermain handphone dan lain sebagainya.

 

Mengenal Jenis-jenis Media Dalam Pembuatan Rambu

3 Jenis Media Untuk Membuat Rambu

Pemasangan rambu-rambu tidak bisa dilakukan sembarangan, kamu harus memilih jenis-jenis media atau material yang cocok berdasarkan beberapa faktor. Pertama lihat terlebih dahulu kira-kira akan di tempatkan di dalam ruangan atau di luar ruangan, pastikan tahan air, tahan terhadap goresan dan tahan pudar. Selanjutnya perhatikan kondisi pencahayaan dan daya rekat tinggi.

Berikut beberapa jenis media untuk pembuatan rambu yang harus kamu perhatikan dan pahami:

1. Reflektif

Merupakan jenis stiker yang bisa memantulkan cahaya saat tersorot lampu, apalagi saat kondisi gelap seperti di malam hari. Maka rambu-rambu dengan bahan reflektif sangat cocok digunakan untuk rambu-rambu outdore seperti di pinggir jalan raya. Rambu-rambu dengan bahan reflektif bisa ditempelkan pada plat aluminium, plastik jenis PVC, plastik jenis PC, dan akrilik.

2. Glow in the Dark

Dikenal juga dengan nama Luminous, yaitu bahan atau media yang mampu memancarkan cahaya sendiri saat kondisi gelap, karena media ini mampu menyerap dan mengumpulkan cahaya. Stiker yang menggunakan media ini sangat cocok dipasang di dalam ruangan. Adapun rambu-rambu yang menggunakan media ini antara lain rambu alat pemadam kebakaran, pintu evakuasi, pintu exit dan rambu peralatan darurat.

3. Vinyl

Ada juga yang membuat rambu-rambu dengan menggunakan bahan vinyl, stiker dengan bahan vinyl cocok dipasang di dalam ruangan atau indoor, bisa ditempel di akrilik, plat aluminium, plastik PVC dan lainnya.

Keberadaan rambu-rambu seperti tanda dilarang merokok, tanda larangan parkir, tanda larangan bermain handphone dan lainnya memiliki manfaat yang sangat besar, dan adanya tanda tersebut berguna untuk keselamatan dan kebaikan kita semua.

Please Share