Jasa SEO Murah

Address :
Jl. Cempaka Baru VII
Jakarta Pusat, Indonesia
Phone : 0821 1010 9439 (Call/SMS)

Blog / News

// Jasa Pembuatan Toko Online, Website dan Jasa SEO Murah

Menikmati Liburan di Tengah Keseruan Festival Budaya Tahunan Sekaten di Yogyakarta

Menikmati keseruan festival tahunan bisa menjadi aktivitas liburan yang seru dan berkesan. Jika Anda dan rombongan ingin menikmati festival tahunan yang diselenggarakan besar-besaran selama berhari-hari, Anda dan rombongan bisa sewa bus pariwisata Jakarta Timur dan menuju ke Yogyakarta. Salah satu destinasi wisata favorit di pulau Jawa yang kaya akan budaya.

Festival  Sekaten di Yogyakarta

 

Festival  Sekaten di Yogyakarta

Salah satu festival tahunan yang digelar di Indonesia adalah Sekaten. Nama sekaten diambil dari Bahasa Arab, “Syahadatain.” Festival ini memang erat kaitannya dengan agama Islam. Karena sekaten merupakan serangkaian gelaran festival tahunan yang diadakan keraton Surakarta dan Yogyakarta untuk memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Dengan sewa bus wisata Jakarta, Anda dapat mengikuti rangkaian festival yang didakan di beberpa tempat sekligus, tanpa mengkhawatirkan masalah transportasi.

Selama bulan maulid, alun-alun utara keraton Yogyakarta akan disulap menjadi sebuah pasar malam yang meriah. Di pasar malam tersebut ada banyak sekali pedagang, wahana-wahana juga atraksi yang dapat dinikmati selama sebulan penuh oleh para wisatawan lokal dan internasional. Banyak juga didirikan tenda-tenda barang-barang bekas dengan kondisi masih baik dan harganya sangat murah.

Salah satu jenis atraksi yang menjadi favorit adalah atraksi Tong Setan. Dimana seorang pengemudi motor, dengan gagah berani berputar-putar secara horizontal di dinding tenda. Tenda dengan dinding kayu tersebut berbentuk seperti tong. Oleh karena itulah disebut dengan tong setan. Pengemudi tersebut akan memacu motornya dengan kecepatan sangat tinggi dan berputar-putar di dinding tong. Atraksi tersebut selalu membuat penontonnya merasa tegang dan berdecak kagum!

Puncak Sekaten

 

Bagi Anda dan rombongan yang tidak dapat mengikuti keramaian festival Sekaten sebulan penuh, maka Anda dapat memilih tanggal khusus. Anda dan rombongan dapat sewa bus wisata Jakarta Timur untuk berangkat pada saat H-1 puncak acara resmi Sekaten.

Puncak acara resmi diselenggarakan pada tanggal 5 sampai 12 bulan Mulud pada penanggalan Jawa. Rangkaian kegiatannya sendiri terdiri dari memainkan gamelan pusaka di halaman Masjid Agung tiap-tiap keraton. Kemudian pembacaan riwayat hidup  dari Nabi Muhammad SAW serta penyelenggaraan serangkaian pengajian di serambi Masjid Agung.  Puncaknya, acara Garebeg Mulud, yakni sebuah bentuk syukur dari pihak istana dengan dikeluarkannya sejumlah gunungan-gunungan yang berisi berbagai bahan makanan, untuk kemudian diperebutkan oleh masyarakat.

Please Share