Jasa SEO Murah

Address :
Jl. Cempaka Baru VII
Jakarta Pusat, Indonesia
Phone : 0821 1010 9439 (Call/SMS)

Blog / News

// Jasa Pembuatan Toko Online, Website dan Jasa SEO Murah

Pantai Balekambang, Pesona Eksotis di Selatan Malang

Lihat Pesona Eksotis di Selatan Malang Menggunakan sewa bus pariwisata

Berbicara tentang wisata di Malang, Jawa Timur memang tidak ada habisnya. Pasti ada banyak sekali tempat wisata yang bisa diulas dan dijadikan referensi destinasi liburan kamu. Salah satu tempat wisata yang sudah terbukti berhasil memikat jutaan wisatawan adalah Pantai Balekambang. Pantai ini terletak di Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Jika kamu berangkat dari pusat Kota Malang, dibutuhkan waktu setidaknya 1,5 hingga 2 jam untuk sampai di pantai selatan ini. Dijamin semua lelah perjalananmu akan terbayar dengan keindahan memukau yang ditawarkan oleh Pantai Balekambang.

Pesona Pantai Balekambang

Pantai Balekambang secara resmi dibuka untuk umum pada tahun 1978 setelah aksesnya dibuka oleh kepala desa setempat. Pada tahun 1983 pantai eksotis ini semakin banyak dikenal di kalangan wisatawan karena diresmikan oleh Bupati Malang saat itu, Eddy Slamet, sebagai tempat wisata alam. Tidak hanya wisatawan lokal yang terpincut dengan keindahan pantai ini, wisatawan mancanegara pun rela jauh-jauh datang ke pantai ini untuk menghabiskan waktu liburan mereka. Itu sebabnya, buat kamu yang mencari tujuan wisata pantai wajib memasukkan nama Pantai Balekambang sebagai salah satu opsi destinasimu.

Saat kamu tiba di Pantai Balekambang, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan sebuah pulau kecil yang mencolok pandangan mata. Di atas pulau itu terdapat sebuah pura tempat beribadah pemeluk agama Hindu. Pulau itu adalah Pulau Ismoyo. Untuk sampai ke sana kamu bisa melewati jembatan yang menghubungkan antara bibir pantai dengan pulau kecil tersebut. Selain Pulau Ismoyo, kamu juga dapat menemukan Pulau Anoman dan Pulau Wisanggeni. Ketiga pulau “tambahan” itu akan membuat pengalaman jelajahmu di Pantai Balekambang semakin tidak terlupakan!

Misteri yang Perlu Kamu Tahu

Masyarakat di sekitar Pantai Balekambang sangat memercayai bahwa pantai ini memiliki beberapa misteri. Salah satu misteri yang cukup terkenal adalah sebuah mitos yang menyatakan bahwa jika ada pasangan belum resmi menikah berkunjung ke pantai ini, maka bisa dipastikan hubungan mereka akan hancur tidak lama lagi. Selain itu, penduduk setempat juga percaya kalau air laut yang jernih di Pantai Balekambang dapat membuat wajah menjadi awet mudah. Kamu percaya atau tidak, silakan saja. Yang penting, sebelum ke tempat ini kamu perlu tahu dulu misteri yang diyakini oleh masyarakat sekitar sana.

Ada Flying Fox, Loh!

Ada wahana menarik yang terdapat di Pulau Balekamban yang tidak dimiliki oleh semua pantai, yaitu flyin fox. Jika kamu memiliki adrenalin yang cukup, kamu bisa menjajal wahana permainan ini yang menghubungkan Pulau Ismoyo dengan Pantai Balekambang. Tapi untuk bisa menikmati wahana ini kamu harus datang di Hari Sabtu atau Minggu, ya. Karena fasilitas tersebut hanya dibuka di dua hari itu. Namun, buat kamu yang tidak sempat bermain flying fox, tenang, kamu bisa kok berenang di pantai dan mengitari pulau-pulau kecil yang ada di sana. Yang penting tetap harus berhati-hati ya! Karena ombak di pantai ini cukup tinggi dan kuat saat air laut sedang pasang.

Itulah beberapa hal tentang Pantai Balekambang yang perlu kamu tahu. Masukkan Pantai Balekambang ke tujuan liburanmu sekarang juga. Tidak ada salahnya kalau kamu ajak teman atau keluargamu berlibur di pantai ini.

Please Share