Jasa SEO Murah

Address :
Jl. Cempaka Baru VII
Jakarta Pusat, Indonesia
Phone : 0821 1010 9439 (Call/SMS)

Blog / News

// Jasa Pembuatan Toko Online, Website dan Jasa SEO Murah

Pengertian Infrastruktur Menurut Pandangan Ahli

Jasawebinstan.com – Apa yang ada dibenak anda ketika mendengar kata infrastruktur?, banyak orang yang mengaitkannya dengan bangunan. Sehingga pengertian dasar infrastruktur adalah semua struktur baik fisik maupun sosial contohnya seperti bangunan, jalan umum, bahkan pasokan listrik, yang diperlukan oleh operasional kegiatan di masyarakat atau perusahaan tertentu. Infrastruktur didukung juga dengan adanya bar cutter yang merupakan alat pemotong besi dengan harga bar cutter yang bersaing.

Pengertian Infrastruktur Menurut Pandangan Ahli

Infrastruktur Menurut Para Ahli

Infrastuktur biasanya menunjuk kepada pembangunan fisik seperti fasilitas umum jalan raya, bandara udara, pelabuhan, rumah sakit, sekolah, dan lain sebagainya. Adanya bar cutter yang digunakan untuk mendapatkan baja tulangan seperti yang ada di gambar kerja, dapat membantu proses pembangunan infrastruktur, selain itu harga bar cutter dan spesifikasi yang dimiliki beragam. Untuk memahami infrastruktur lebih mendalam, maka simak pengertian infrastruktur dari sudut pandang para ahli.

1. N. Gregory Mankiw (2003)

Dalam ilmu ekonomi N. Gregory Mankiw menjelaskan bahwa, infrastruktur seperti jalan umum, jembatan, sistem saluran pembuangan, dan bangunan-bangunan lainnya adalah wujud modal publik dan investasi yang pemerintah lakukan.

Baca juga : Mengenal Alat-Alat Konstruksi Para Tukang Bangunan Untuk Bekerja Lebih Cepat

2. Neil S. Grigg (1998)

Pengertian infrastruktur menurut Neil S. Grigg adalah penyediaan sistem fisik yang terdiri dari sarana drainase, transportasi, bangunan gedung, ataupun pengairan, dan seluruh fasilitas publik yang digunakan oleh masyarakat, untuk memenuhi kebutuhan manusia seperti, kebutuhan sosial maupun kebutuhan ekonomi.

3. Robert J. Kodoatie (2005)

Robert J. Kodoatie menyatakan bahwa infrastruktur, merupakan sistem penunjang sistem sosial dan ekonomi, yang manfaatnya untuk menghubungkan sistem lingkungan yang ada, dimana adanya sistem tersebut dapat digunakan sebagai dasar mengambil kebijakan dalam masyarakat.

Dari penjelasan diatas dapat disimpulkan bahwa infrastruktur adalah aset fisik bahkan non fisik, yang semuanya kegunaannya untuk melayani masyarakat. Perlengkapan penunjang juga diperlukan untuk memperoleh infrastruktur yang baik, meskipun harga bar cutter relatif tinggi tapi alat ini sangat berguna. Adanya kemajuan infrastruktur juga mencerminkan kemajuan ekonomi Indonesia, karena infrastruktur dimanfaatkan masyarakat untuk mendukung kegiatan ekonomi sehari-hari.

 

Please Share