Jasa SEO Murah

Address :
Jl. Cempaka Baru VII
Jakarta Pusat, Indonesia
Phone : 0821 1010 9439 (Call/SMS)

Blog / News

// Jasa Pembuatan Toko Online, Website dan Jasa SEO Murah

Penjelasan Cara Memasang Wallpaper Dinding  Secara Detail

penjelasan-cara-memasang-wallpaper-dinding-secara-detail

Mengaplikasikan wallpaper adalah alternatif untuk membuat tampilan dinding ruangan terlihat lebih indah. Dengan semakin berkembangnya teknologi, wallpaper penuh estetika mampu diciptakan, demi membuat tampilan ruangan terlihat lebih menawan. Wallpaper sendiri memiliki keunggulan dari segi kecantikan dan keindahan dibandingkan dengan tampilan yang polos tanpa disajikan oleh gambar atau suasana apapun, seperti halnya cat tembok. Wallpaper juga menggambarkan kepribadian dari sang pemilik rumah.

Saat ini banyak toko wallpaper yang menyediakan banyak model dan corak salah satunya wallpaperbagus.co.id. Pemasangannya pun tidak serumit yang dipikirkan. Kebanyakan wallpaper yang tersedia di pasaran terbuat dari bahan vinyl, sehingga mudah untuk pengaplikasianya. Kami juga menyediakan berbagai macam corak dan motif yang bisa anda pilih sesuai dengan keinginan.

 

Peralatan Yang Dibutuhkan Untuk Memasang Wallpaper

Dalam pemasangan wallpaper juga membutuhkan beberapa alat tertentu, diantaranya :

Alas plastic, cutter, pensil, penggaris, meteran, benang dengan pemberatnya, lem wallpaper, BAK untuk adukan lem, spons, kuas lem, roller, dan amplas.

Proses Pengerjaannya

Berikut ini adalah proses dalam pengerjaan wallpaper dinding. Simak ulasannya :

  1. Lakukan pengukuran

Sebelum di tempelkan, sebaiknya lakukan pengukuran terhadap wallpaper yang akan di tempelkan pada dinding. Sesuaikan lebar bidang dengan lebar wallpaper.

  1. Pembersihan dan pengeleman

Sebaiknya bersihkan dinding dari hiasan atau permukaan yang kotor dan tak rata. Jika bidang sudah beres, kemudian siap dipasang wallpaper. Campurkan lem dengan air, lalu jadikan dalam dua bak terpisah. Lem ini juga terbagi 2 macam yaitu lem untuk sambungan dan lem keseluruhan. Biasanya lem yang untuk sambungan lebih kental, gunanya agar daya rekat bisa lebih tinggi.

  1. Pemotongan

Ikuti alur potongan yang ada pada gulungan wallpaper. Hal tersebut dilakukan agar motif yang dihasilkan terlihat lebih serasi. Sebaiknya memotong wallpaper dengan bentuk pola potongan mengikuti dari bidang dinding. Perhatikan pula sambungan antar wallpaper.

  1. Atur posisi

Atur posisi wallpaper dengan memakai pensil. Bisa menggunakan alat bantu berupa benang dengan pemberat agar menjadi lurus dan rapi.

  1. Melapisi

Untuk hal ini anda bisa memakau kuas atau roleh untuk menempelkan lem pada permukaan bidang yang akan diaplikasikan dengan wallpaper. Saat melakukan tahap ini juga harus berhati-hati.

  1. Tempelkan wallpaper pada dinding

Jika anda sudah buat tanda sebelumnya, lakukanlah penempelan wallpaper ini mengikuti tanda tersebut. Agar penempelan akuran dan motif tersusun dengan rapi.

  1. Sambungan

Dibagian sambungan sebaiknya menggunakan lem yang lebih rekat, agar sambungan terlihat rapi dan tahan lam.

  1. Ratakan

Setelah penempelan selesai, bisa lakukan perataan pada bidang wallpaper yang sudah terpasang dengan memakai kape.

  1. Pengecekkan

Setelah terpasang semua, cek kerapian apakah bagian wallpaper ada yang menggelembung atau tidak.

Itulah beberapa tips dalam pemasangan wallpaper. Anda sudah tidak pelu pusing lagi bila harus memikirkan bagaimana cara memasangnya sebab sangat mudah untuk dilakukan sendiri. namun, jika anda menginginkan kerapian yang sempurna bisa menggunakan jasa pemasangan dari toko yang jual wallpaper dinding tersebut.

Please Share