Jasa SEO Murah

Address :
Jl. Cempaka Baru VII
Jakarta Pusat, Indonesia
Phone : 0821 1010 9439 (Call/SMS)

Blog / News

// Jasa Pembuatan Toko Online, Website dan Jasa SEO Murah

Pentingnya Menetapkan Larangan Merokok Di Rumah

pentingnya-menetapkan-larangan-merokok-di-rumah

Komisi Nasional Perlindungan Anak atau yang bisa disebut Komnas PA menilai, peraturan pemerintah no. 109 tahun 2012 tentang tembakau belum sepenuhnya membela kepentingan dan hak anak. Dalam PP tersebut tidak ada aturan yang sepenuhnya mengatur larangan merokok di rumah dan larangan myuruh anak di bawah usia 18 tahun membeli rokok. Padahal, aturan itu sangat penting untuk bisa melindungi kesehatan dan kesadaran anak-anak akan bahaya merokok.

Menurut komnas PA, masih ada beberapa poin penting dari peraturan tersebut yang harus mendapat perhatian penuh khususnya yang berdampak langsung pada anak. Salah satu diantaranya tak ada penegasan seputar aturan dilarang merokok di rumah. Padahal hal tersebut dibutuhkan sebab awal pencegahan dimulai dari rumah. Awalnya sebuah pembelajaran segala sesuatunya berawal dari rumah dan dari didikan orang tua.

Untuk itu diperlukan peran yang sangat penting dari para orang tus dalam memberikan contoh perilaku baik kepada anak-anaknya. Sebaiknya hindari merokok di hadapan anak-anak, sebab hal tersebut tentu akan berimbas pada psikologis sang anak. Dimana anak-anak tersebut pada akhirnya mencontoh orang tua dan menjadi ikut-ikutan merokok juga. Tentu saja hal ini sangatlah berbahaya untuk perkembangan anak.

 

Bahaya Merokok di Dalam Rumah

Melakukan aktivitas merokok di dalam rumah tidak cuma berbahaya buat perokok saja, namun juga bagi semua penghuni yang tinggal di dalam rumah tersebut. Sebuah penelitian menemukan bahwa, merokok di dalam rumah tentu akan meninggalkan berbagai zat beracun yang akan menempel pada berbagai perabotan rumah seperti tirai, karpet, tempat tidur dan bahkan dinding rumah.

Asap rokok mengandung banyak bahan kimia berbahaya bagi tubuh yang dapat melekat di suatu permukaan. Dari banyaknya bahan kimia tersebut diantaranya banyak yang beracun dan bersifat karsinogenik. Semakin lama suatu lingkungan terpapar oleh bahan kimia, maka bisa mengubah senyawa kimia menjadi sangat berbahaya. Apabila terpapar bertahun-tahun lamanya, bisa mengakibatkan naiknya resiko kanker, masalah paru-paru, iritasi di tenggorokan, masalah mata, dan serangan asma.

Asap tersebut bisa diserap ke semua permukaan benda yang berpori. Zat beracun tersebut kemudian akan menetap di semua perabotan rumah tangga yang digunakan untuk masak dan makan – minum. Dengan demikian merokok di dalam rumah sangatlah berbahaya bagi kesehatan anak-anak yang sering bermain di sekitar rumah.

Artikel ini kami cukupkan sekian dulu. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua. Dengan demikian semoga kita menyadari akan bahaya marokok terutama bagi seorang perokok aktif. Sehingga dengan cara ini bisa berhenti merokok dalam waktu dekat ini.

Klik http://www.gosign.co.id jika anda ingin mencari artikel – artikel tentang larangan merokok. Di sana anda bisa mendapatkan banyak informasi bermanfaat.

Please Share