Jasa SEO Murah

Address :
Jl. Cempaka Baru VII
Jakarta Pusat, Indonesia
Phone : 0821 1010 9439 (Call/SMS)

Blog / News

// Jasa Pembuatan Toko Online, Website dan Jasa SEO Murah

Perbedaan Tali ID Card 2 Sisi dan 1 Sisi

Tali ID Card adalah salah satu elemen penting yang harus melekat pada diri seorang karyawan saat bekerja. Banyak perusahaan mewajibkan karyawannya mengenakan ID card atau tanda pengenal agar terlihat lebih profesional. Bukan cuma itu, dengan menggunakan tanda pengenal yang tertera logo dan nama perusahaan, brand perusahaan juga bisa naik. Ngomong-ngomong soal ID card, apakah kamu sudah mengerti apa perbedaan tali ID card 2 sisi dan 1 sisi? Jika belum tahu, maka kamu wajib membaca penjelasan di bawah ini agar nantinya tidak salah dalam membeli tali ID card.

Perbedaan Tali ID Card 2 Sisi dan 1 Sisi

Perbedaan Tali ID Card 2 Sisi dan 1 Sisi

Meskipun ID card dipakai oleh hampir semua karyawan perusahaan, namun ternyata tidak banyak dari mereka yang menyadari apa perbedaan tali ID card 2 sisi dan 1 sisi. Padahal, mengetahui perbedaan keduanya bisa jadi penting, terutama kalau sedang memilih jenis tali untuk memasang ID card ke leher. Untuk itulah, kamu perlu tahu apa saja perbedaan di antara keduanya agar saat nanti membeli atau memakai tali ID card, kamu jadi paham jenis tali ID card apa yang sedang dipakai. Untuk penjelasan lebih detil tentang perbedaan tali ID card yang 2 sisi dan 1 sisi, yuk, simak ulasannya di bawah ini!

1. Sisi Cetakan Desain

Perbedaan pertama antara tali ID card yang 2 sisi dan 1 sisi terletak pada sisi cetakan desainnya. Pada tali ID card 1 sisi, cetakan desain hanya terdapat pada salah satu sisinya. Logo atau nama perusahaan akan dicetak di satu sisi, sehingga sisi lainnya akan kosong atau berwarna polos. Hal tersebut berbeda dengan tali ID card 2 sisi yang cetakannya ada di kedua sisi. Jadi, baik di bagian depan maupun belakang tali ada desain yang tercetak, apakah itu logo atau nama perusahaan. Kamu tinggal menentukan saja mau pakai yang mana; apakah yang terdapat cetakan desain di kedua sisinya atau salah satunya saja.

2. Penampilan

Kalau kamu pakai tali ID card yang satu sisi, maka tampilan logo atau nama perusahaan bisa jadi tidak tampak, sebab yang terpampang justru sisi yang polos. Biar cetakan desainnya terlihat oleh orang lain, kamu harus membenahi pemasangan talinya dulu agar yang terpampang adalah sisi yang terdapat cetakan desain. Sedangkan jika kamu memakai tali ID card yang dua sisi, kamu tidak perlu bingung untuk mengatur tampilan tali. Kedua sisi tali terdapat cetakan desain logo atau nama perusahaan, sehingga mau posisi bagaimanapun orang lain tetap dapat melihatnya.

3. Harga

Soal harga tidak bisa dipukul rata, karena kedua jenis tali tersebut memiliki karakteristik yang berbeda. Untuk tali ID card yang satu sisi harganya dipatok mulai dari Rp 11.000. Sedangkan untuk mendapatkan tali ID card yang dua sisi, kamu perlu membayar harga sekitar Rp 15.000. Harga tersebut bisa jadi lebih murah bila kamu teliti membandingkan harga dari berbagai toko. Maka dari itu, sangat disarankan untuk mencari beberapa referensi penjual tali ID card untuk mendapatkan harga yang terbaik.

Itulah 3 perbedaan antara tali ID card 2 sisi dan 1 sisi yang selama ini tidak banyak diketahui oleh orang. Jika kamu sudah mengetahuinya dengan baik, berarti kamu sudah dapat menentukan sendiri kualitas seperti apa yang kamu butuhkan. Dan ingat, pertimbangkan faktor kebutuhan yang menyesuaikan dengan ketentuan perusahaan saat ingin membeli atau memakai tali ID card.

Please Share