Jasa SEO Murah

Address :
Jl. Cempaka Baru VII
Jakarta Pusat, Indonesia
Phone : 0821 1010 9439 (Call/SMS)

Blog / News

// Jasa Pembuatan Toko Online, Website dan Jasa SEO Murah

Percantik Desain Interior Retro dengan Pelapis Lantai Vinyl

Jasawebinstan.com – Gaya Retro sudah cukup lama menjadi tren di dunia, tepatnya pada tahun 1970 sampai tahun 1990-an. Pada zamannya, Gaya Retro banyak menjadi inspirasi dalam dunia fashion hingga desain interior bangunan. Selain membangkitkan memori dan kenangan lama pada abad 20, Gaya Retro memiliki ciri khas yang sangat menarik sehingga banyak digemari masyarakat dunia. Penerapannya pada desain interior rumah dan gedung sudah sering diminati orang-orang.

Percantik Desain Interior Retro dengan Pelapis Lantai Vinyl

Ciri Khas Gaya Retro pada Desain Interior Bangunan

Gaya Retro memiliki banyak perkembangan dari waktu ke waktu. Perkembangan ekonomi dan industri yang saat itu kian pesat menjadi salah satu penyebab dapat berkembangnya Gaya Retro, terutama dalam hal desain interior yang menggunakannya sebagai tema. Berikut ini beberapa ciri khas yang dimilikinya.

1. Variasi Warna

Eksplorasi warna yang digunakan Gaya Retro tidak main-main dan terus berubah dari waktu ke waktu. Penggunaan warna yang mencolok dengan dikombinasikan warna natural digunakan pada dinding, plafon, dan perabot. Tidak jarang penggunaan lantai vinyl yang ditawarkan toko lantai vinyl menjadi pilihan yang pas untuk lantai dengan warna yang alami.

2. Material

Desain interior khas Retro menerapkan penggunaan material sintesis seperti vinyl, plastik, karet, dan fiber yang banyak ditemukan di berbagai toko lantai vinyl dan toko lantai lainnya. Material-material ini umumnya digunakan untuk perabotan, namun juga tak jarang digunakan sebagai elemen dinding dan plafon.

3. Kreasi Tekstur

Desain Retro dikenal kaya akan pola dan tekstur. Penerapan wallpaper dan karpet dengan tekstur seringkali dijumpai pada rumah-rumah yang menerapkan gaya interior ini.

4. Bentuk Geometris dengan Pola Repetitif

Gaya Retro sangat khas dengan bentuk dasar geometris, seperti segitiga, segi empat, lingkaran, dan sebagainya. Ini kemudian dibentuk hingga menjadi pola. Pola ini umumnya repetitif dan berirama. Pola Dot adalah salah satu pola yang sering digunakan dalam desain interior khas Retro.

Sempurnakan dengan Pelapis Lantai Vinyl

 

Pelapis Lantai Vinyl

Ada beberapa pilihan material lantai yang dapat memperkental desain interior Retro, namun salah satu yang terbaik adalah penggunaan lantai vinyl. Toko Lantai Vinyl menawarkan banyak sekali pilihan motif dan warna yang bisa Anda pilih. Namun, untuk desain interior khas Retro sangat cocok jika disandingkan dengan vinyl yang memiliki tekstur kayu. Sehingga akan lebih menyempurnakan Gaya Retro yang sifatnya natural.

Please Share