Jasa SEO Murah

Address :
Jl. Cempaka Baru VII
Jakarta Pusat, Indonesia
Phone : 0821 1010 9439 (Call/SMS)

Blog / News

// Jasa Pembuatan Toko Online, Website dan Jasa SEO Murah

Posisi Tepat Memasang Tanda Larangan Merokok di Jalan

Jalanan mungkin adalah ruang terbuka tanpa AC yang memungkinkan asap rokok terurai dengan cepat. Tapi, jalan juga ruang publik yang memungkinkan segala kalangan melakukan kegiatan atau aktifitas.

Tidak hanya tentang asap, tapi juga puntung rokok yang terbakar bisa saja membahayakan kulit orang lain. Kita juga tidak pernah tahu apakah orang di sekitar kita memiliki masalah saluran pernapasan atau tidak. Maka dari itu merokok di ruang publik adalah sebuah larangan keras.

Berikut, kami paparkan tanda larangan merokok di jalan yang sekiranya menginspirasi para pengelola infrastruktur untuk memperbarui simbol larangan tersebut di tempat umum.

Trotoar Atau Paving Block

Trotoar Atau Paving Block

Tidak sedikit trotoar di Indonesia yang tersusun dari paving block. Namun sebenarnya tidak ada salahnya untuk memanfaatkan paving block sebagai area yang dipasang larangan merokok. Karena selain hemat area, pemasangan simbol tanpa tiang sekiranya dapat memberi nilai estetika ruang publik tanpa harus mengganggu pemandangan atau simbol jalan yang lain.

Pemasangan simbol ini bisa disesuaikan dengan ukuran paving, dan disematkan secara berulang kali setiap 3-10 meter. Dengan memasang gambar ini diharapkan perokok lebih bijak menyalakan batang tembakaunya dan menghargai orang lain.


Baca juga: Informasi Ukuran Rambu dan Signage Peringatan


Tepi Jalan Menuju Taman

Tepi Jalan Menuju Taman

Taman kota dibuat hijau untuk mengurangi polusi dan memberi ruang sehat bagi masyarakat sekitar. Maka dari itu tidak seharusnya seseorang atau kelompok menyalakan api pada puntung rokok mereka. Karena di sekitar sinilah banyak orang berkumpul, anak-anak bersepeda, atau orang dewasa berolahraga. Simbol dilarang merokok harus terpasang di atas tiang yang sejajar dengan mata orang dewasa. Paling tidak, orang memahami bahwa disini ada tanda larangan merokok dan tidak diperbolehkan menikmati asap rokok sesuka hati.

Menyatu dengan Smoking Area 

Menyatu dengan Smoking Area

Salah satu karakteristik negara Jepang adalah patuh akan segala aturan. Tapi bukan berarti Jepang tidak toleransi terhadap perokok, mereka mendirikan shelter khusus para perokok yang ingin menikmati cengkeh dan tembakau khas. Jika Anda ingin merokok di Jepang, pastikan untuk melakukannya di tempat-tempat ini dan bukan di jalan-jalan. Tapi meskipun mereka mendirikan shelter khusus perokok, terdapat tanda larangan merokok di bagian luar. Artinya memperingatkan orang-orang untuk tidak sembarangan membuang asap.

Please Share