Jasa SEO Murah

Address :
Jl. Cempaka Baru VII
Jakarta Pusat, Indonesia
Phone : 0821 1010 9439 (Call/SMS)

Blog / News

// Jasa Pembuatan Toko Online, Website dan Jasa SEO Murah

Rasakan Manfaat Menyudahi Kebiasaan Merokok

rasakan-manfaat-menyudahi-kebiasaan-merokok

Tentu peringatan tentang dilarang merokok bukanlah hal yang baru lagi. Mengapa hal tersebut dilarang? Pasalnya, banyak sekali bahaya yang bisa ditimbulkan oleh kebiasaan, khususnya untuk kesehatan tubuh. Setiap rokok yang dihisap, meningkatkan resiko terkena penyakit jantung. Setidaknya sudah tiga puluh persen kematian akibat dari penyakit jantung yang disebabkan oleh kebiasaan merokok.

 

Bahan-Bahan Berbahaya di Dalam Rokok

Kenapa rokok sangat berbahaya, ? Tentang bahaya merokok sebetulnya muncul dari kandungan-kandungan yang terdapat di dalam sebatang rokok. Tak bisa diingkari lagi, bahwa memang terdapat lebih dari empat ribu bahan kimia berbahaya di dalamnya. Setidaknya enam puluh dari bahan kimia tersebut bisa menyebabkan penyakit kanker. Berikut ini beberapa bahan berbahaya di dalam sebatang rokok, meliputi :

  • Karbon monoksida

Zat ini tidak bisa terlihat atau terasa. Biasanya zat ini terdapat pada asap knalpot kendaraan. Bahaya dari zat ini adalah bisa masuk pada hemoglobin dalam darah secara permananen, sehingga dapat menghalangi suplai oksigen ke semua bagian tubuh. Efek zat ini adalah cenderung dapat membuat anda merasa kehabisan napas serta mudah lelah.

  • Gas oksidan

Gas ini berbahaya bila bereaksi dengan oksigen. Dengan adanya oksidan dalam tubuh  maka gas ini dapat meningkatkan resiko terjadinya serangan jantung atau stroke.

  • Tar

Saat merokok, kandungan tar yang ada di dalam rokok tersebut akan ikut terhisap. Zat ini akan menempel di paru-paru dan dampak negatifnya adalah mengganggu kinerja rambut halus pada saluran pernafasan. Sebenarnya, rambut-rambut tersebut sangat berguna untuk mendorong kuman yang ada di paru-paru tersebut. Tak dipungkiri lagi, bahwa zat ini bisa memicu berkembangnya sel kanker.

  • Benzene

Zat ini biasanya ada dalam bahan bakar minyak. Hal yang sangat berbahaya adalah bahan ini bisa merusak sel dalam tingkat genetic. Ini juga disangkutkan dengan berbagai jenis kanker seperti ginjal dan leukemia.

 

Manfaat Setelah Berhenti Merokok

Setelah anda memutuskan untuk berhenti dari kegiatan merokok, hal itu sama sekali tidak merugikan. Malahan banyak sekali manfaat yang bisa didapat setelah anda berhenti menghisap asap tembakau. Diantara banyaknya manfaat dijelaskan dibawah ini.

Awet muda

Pada saat merokok dapat menyebabkan kurangnya asupan oksigen ke kulit sehingga bisa membuat kulit terlihat tua. Ketika anda sudah berhenti merokok maka anda dapat merasakan perbedaannya. Karena kulit anda akan lebih banyak mendapatkan oksigen sehingga mencegah penuaan dini dan munculnya keriput.

Meningkatkan kesuburan

Berhenti merokok juga dapat membuat lapisan rahim dan kualitas sperma akan membaik. Sehingga kesempatan untuk mempunyai anak lebih tinggi ketimbang pada saat merokok.

Terhindar dari stress

Banyak yang berpikir bahwa merokok bisa mengatasi stress karena kandungan nikotinnya. Tetapi hal itu salah. Sebenarnya efek ini hanya sementara. Nikotin juga bukan sebuah obat untuk meredakan stress. Jadi, bagi orang yang sudah berhenti merokok tingkat stesnya akan menurun secara nyata ketimbang saat masih merokok.

Nah, bagaimana sudahkah anda mengetahui tentang bahaya dan manfaat setelah lepas dari kebiasaan merokok? Maka dari itu jadikanlah kehidupan anda lebih baik dengan menjalani hari tanpa rokok.

Untuk mengetahui update lebih jelasnya mengenai rokok bisa langsung mengaksesnya di http://www.gosign.co.id/.

Please Share