Jasa SEO Murah

Address :
Jl. Cempaka Baru VII
Jakarta Pusat, Indonesia
Phone : 0821 1010 9439 (Call/SMS)

Blog / News

// Jasa Pembuatan Toko Online, Website dan Jasa SEO Murah

Rentan Habiskan Banyak Budget, Ikuti Cara Mengatur Biaya Makan Selama Travelling!

Jasawebinstan.com – Persoalan biaya selalu menjadi persoalan sensitif di setiap kegiatan. Tak ubahnya dengan travelling yang sedang kamu rencanakan. Memang untuk mendapatkan kepuasan yang maksimal sejalan dengan jumlah biaya yang akan kamu keluarkan. Namun bukan tidak mungkin untuk meminimalisir biaya dengan perencanaan serta perhitungan yang tepat.

Salah satu hal yang paling banyak menyita budget adalah biaya makan. Bisa jadi pada saat merencanakan detil perjalanan, kamu akan memangkas sejumlah biaya makan dengan melakukan penghematan dan meminimalisir jajan. Namun ketika kamu sampai di tempat, bisa jadi rencanamu itu goyah. Apalagi kalau kamu mendatangi sejumlah tempat yang memiliki kuliner top serta street food. Kalau tidak pintar-pintar mengontrol uang makan dan jajan, bisa-bisa kamu kehabisan uang di tengah perjalanan travellingmu.

Ikuti Tips Mengatur Biaya Makan Selama Travelling!

Namun demikian, kami telah merangkumkan sejumlah tips yang dapat kamu ikuti untuk mengatur biaya makan saat travelling dan disarankan menggunakan sewa bus pariwisata murah bekasi  atau sejenisnya agar lebih hemat. Dengan begitu uangmu lebih terkontrol dalam hal membelanjakan makanan selama travelling. Yuk simak tipsnya berikut ini!

1. Rencanakan Harga Maksimal Untuk Satu Hari

Sebelum memutuskan akan pergi kemana untuk travelling kamu kali ini, tentu kamu harus mencari informasi yang cukup tentang destinasi yang kamu tuju. Baik tempat-tempat yang akan kamu datangi, akses transportasi untuk sampai tempat tujuan, penginapan, musim serta biaya untuk satu kali makan. Ambil kisaran harga tertinggi, namun pastikan harga yang kamu keluarkan sesuai dengan makanan yang kamu beli serta masuk akal tentang menu yang ditawarkan. Anggaplah kamu menetapkan makan sehari tiga kali. Maka kalikan biaya sekali makan tadi untuk tiga kali. Setelah itu kamu bisa tetapkan anggaran lebih untuk mencicipi kuliner setempat.

2. Hemat Bukan Berarti Pelit

Berhemat boleh, tapi bukan berarti kamu harus melewatkan jadwal makanmu. Ketika saatnya kamu makan, maka kamu harus makan. Tidak perlu menahan lapar karena nantinya hanya akan menimbulkan masalah baru pada kesehatanmu. Kalau sudah begitu acara travellingmu akan terganggu. Sesuai dengan rencana yang sudah kamu buat, kamu bisa atur menu yang bisa kamu santap. Tidak ada salahnya untuk bertanya harga terlebih dahulu sebelum memutuskan makan di suatu tempat. Dalam memilih restoran pun kamu tidak perlu memaksakan untuk makan di tempat yang mahal. Banyak rumah makan yang menawarkan makanan enak dengan harga yang bersahabat. Nantinya, ketika kamu sampai di lokasi wisata dan melihat kulineran lain, kamu masih bisa mencicipinya dengan budget yang masih bersisa.

3. Mengatasi Godaan Street Food

Yang sering menjadi godaan saat travelling adalah street food yang menggiurkan. Apalagi jika kamu pergi ke Korea Selatan. Di sejumlah night market menghadirkan berbagai street food yang akan jadi favorit kamu. Tentunya kamu akan tergiur untuk mencicipi satu persatu. Cara agar kamu dapat mencicipi satu persatu street food yang ada adalah dengan membeli satu porsi terlebih dahulu. Dengan begitu kamu memiliki gambaran street food mana yang sesuai dengan lidah kamu. Dengan cara ini kamu juga terhindar dari membeli jajanan yang kemungkinan tidak akan kamu habiskan karena berbeda selera. Setelah kamu tahu jajajan mana yang sesuai dengan seleramu, barulah kamu bisa membeli beberapa porsi untuk sekaligus dibawa pulang.

4. Hindari Makan Di Hotel

Salah satu cara meminimalisir biaya makan adalah dengan menghindari makan di area hotel sebab harganya yang relatif tinggi. Sementara itu kamu bisa mendapatkan makanan di luar hotel sekaligus berjalan-jalan santai.

 

Please Share