Jasa SEO Murah

Address :
Jl. Cempaka Baru VII
Jakarta Pusat, Indonesia
Phone : 0821 1010 9439 (Call/SMS)

Blog / News

// Jasa Pembuatan Toko Online, Website dan Jasa SEO Murah

Rigit Pavement Si Keras yang Menjadi Andalan Struktur Kontruksi

Memiliki struktur konstruksi yang kokoh dan tahan lama adalah suatu keharusan di setiap proyek konstruksi apalagi jika anda fokus pada konstruksi untuk pembuatan jalan dan jembatan dimana struktur harus diperhatikan baik-baik mulai dari bahan pembuatnya serta bahan pendukung didalam struktur tersebut seperti besi dowel.

Rigid Pavement atau yang dikenal dengan beton pengerasan terbentuk dari beberapa campuan bahan seperti agregat kasar, agregat halus dan air. Walaupun terkenal dengan kuat tekan yang hebat selama ini namun tetap saja struktur beton membutuhkan kuat tarik agar tidak mudah mengalami peretakan saat di gunakan dilapangan. Jika anda lihat dilapangan seperti di jalan tol atau jembatan yang terlihat kokoh tersebut pada dasarnya membutuhkan dua komponen dari bahan pembuat beton sebagai sumber kuat tekan dan bahan pendukung seperti tulangan sebagai sumber kuat tarik.

Rigit Pavement Si Keras yang Menjadi Andalan Struktur Kontruksi

Struktur Kontruksi Terbaik dan Tahan Lama Kini Ada di Tangan Anda

Seperti yang anda ketahui untuk konstruksi jalan atau jembatan bahan utama yang diperlukan adalah beton, oleh karena itu anda pertama kali harus memperhatikan bagaimana kualitas dari perkerasan beton “rigit pavement” yang anda buat. Biasanya pembuatan rigid pavement ini diawali dengan pembentukan padatan pondasi setebal 10-12 cm lalu ditambahkan untuk padatan permukaan sebesar 25-27 cm, hitungan seperti ini tidak bisa anda lewatkan jika menginginkan struktur yang kokoh dikemudian hari. Setelah anda selesai dengan urusan kualitas maka anda juga harus memperhitungkan bahwa beton yang dikeraskan ini tidak dapat dipasangkan di sepanjang jalan karena tentunya untuk mencegah pemuaian yang nantinya dapat terjadi. Oleh karena itu, demi struktur konstruksi yang baik dan kokoh maka diperlukan beberapa teknik penyambungan struktur beton yang diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Constraction Joint
  2. Construction Joint
  3. Isolation Joint
  4. Jointed Plain Concrete Pavement
  5. Jointed Reinforced Concrete Pavement
  6. Continuisly Reinforced Concrete Pavement

Beberapa teknik penyampungan di atas dipergunakan untuk mengendalikan jika nantinya rigid pavement atau beton perkerasan yang dibuat mengalami adanya peretakan alami. Selain itu dengan adanya bantuan teknik penyambungan ditambah dengan menggunakan besi dowel diharapkan dapat membuat struktur juga lebih tahan terhadap beban statis dan dinamis. Untuk soal tulangan biasanya rigid pavement lebih menggunakan jenis tulangan yang berasal dari besi polos, tulangan ini pun dapat dimasukkan ke dalam beton secara manual oleh pekerja dan untuk mencegah adanya korosi saat penggunaanya di dalam struktur beton biasanya tulangan dilapisi oleh stainless steel dan epoxy.


Artikel Menarik Lainnya: Inspirasi Interior Kantor Facebook


Intinya adalah suatu struktur rigid pavement sekalipun yang terkenal kokoh tetap membutuhkan bahan pendukung lainnya agar mencegah adanya kerusakan pada beton seperti keretakan yang diakibatkan oleh pemuaian dan beban yang terus menerus diatasnya. Jadi perhitungkan strukturnya terlebih dahulu jika anda ingin membuat kostruksi jalan atau jembatan supaya hasilnya maksimal.

Please Share