Jasa SEO Murah

Address :
Jl. Cempaka Baru VII
Jakarta Pusat, Indonesia
Phone : 0821 1010 9439 (Call/SMS)

Blog / News

// Jasa Pembuatan Toko Online, Website dan Jasa SEO Murah

Strategi Marketing Online yang Efektif Bagi Pemilik UKM

Dengan begitu banyaknya dukungan bagi penyelenggaraan Usaha Kecil Menengah (UKM), tidak mengherankan kalau UKM menjadi salah satu jenis usaha yang menjamur di Indonesia. Ada berbagai jenis usaha UKM yang diselenggarakan. Dapat dibilang paling banyak adalah UKM pada bidang usaha kuliner, konveksi dan sablon.

Strategi Marketing Online

UKM menjadi pilihan, selain dikarenakan persaingan mencari kerja yang tinggi. UKM juga hanya membutuhkan modal yang masih bisa dijangkau. Apalagi, ada banyak penyedia modal bagi pendirian UKM.  Namun dengan banyaknya penggiat usaha UKM, persaingan UKM menjadi cukup ketat. Sehingga, diperlukan strategi marketing yang baik untuk UKM, baik secara online atau pun offline. Jasa SEO murah Jakarta merupakan salah satu jasa yang sering dimanfaatkan untuk membantu strategi marketing online.

Strategi Marketing UKM Secara Online

Bukan rahasia lagi, strategi marketing online yang baik, dapat mendatangkan keuntungan yang besar. Karena, marketing online tidak dibatasi oleh ruang dan waktu. Pembeli bisa belanja 24 jam sehari, 7 hari seminggu. Maka tidak mengherankan juga, UKM yang dapat menggunakan strategi branding marketing online dengan baik, bisa lebih cepat viral dan diterima masyarakat. Sehingga brandnya lebih populer ketimbang UKM yang hanya menggunakan strategi marketing offline.

Berikut ini adalah beberapa strategi marketing online bagi UKM :

  • Memiliki Media Sosial

Ini adalah salah satu strategi yang banyak digunakan. Karena saat ini hampir semua orang mempunyai akun media sosial. Dengan membuat akun media sosial yang interaktif, seru, serta konten yang kreatif dapat membuat orang tertarik untuk mengikuti dan pemilik UKM mempunyai kesempatan untuk mempromosikan bidang usahanya dengan penetrasi lebih dalam. Misalnya untuk mempromosikan jasa SEO Jakarta.

  • Konten Website

Dengan artikel SEO dapat meningkatkan traffic pada website atau blog Anda. Artikel harus memuat hal-hal yang biasanya orang cari, dan produk Anda bisa menjadi solusinya. Oleh karena itu, Anda harus memahami kata kunci yang banyak dicari oleh pengguna internet, berkaitan dengan barang atau jasa yang Anda tawarkan. Jika Anda belum terlalu memahami artikel SEO, Anda bisa menggunakan jasa SEO murah Jakarta yang akan memenuhi kebutuhan Anda.

  • E-mail Marketing

Anda bisa menawarkan berbagai promosi melalui email pada para pelanggan. Pengunjung yang datang ke website Anda, dapat Anda berikan tawaran promosi menarik, dengan menjadi subscriber mailing list Anda. Sehingga Anda pun bisa menawarkan promosi lainnya langsung ke inbox email mereka.

Baca ini juga: Teknik SEO On-Page yang Dijamin Langusng Bekerja!

  • Memasarkan di Situs E-commerce

Manfaatkan berbagai situs e-commerce yang sedang menjamur saat ini. Promosikan produk-produk Anda di sana secara gratis. Apalagi pelanggan e-commerce mencapai jutaan orang, dalam dan luar negeri. Anda tidak harus membayar sewa tempat. Aktiflah mengikuti berbagai program promosi yang diselenggarakan oleh situs e-commerce. Sehingga Anda dapat lebih dikenal oleh para pelanggan.

  • Endorsement.

Bisa jadi, ini adalah strategi marketing yang akan cukup menguras budget. Namun, tentu saja hasilnya sepadan. Apalagi jika Anda bisa pandai-pandai memilih influencer yang memiliki pengikut yang loyal. Jika Anda sebagai pemilik UKM belum sanggup membayar artis papan atas untuk menjadi ambassador, maka Anda bisa mencari influencer-influencer kelas menengah yang sudah memiliki puluhan ribu hingga ratusan ribu followers. Yang harus diperhatikan dalam memilih untuk endorse adalah, sosok tersebut sesuai dengan produk yang dijual. Akun dengan ratusan ribu follower yang aktif dan real, akan lebih baik dari akun dengan follower jutaan tapi sepi interaksi.

Please Share