Jasa SEO Murah

Address :
Jl. Cempaka Baru VII
Jakarta Pusat, Indonesia
Phone : 0821 1010 9439 (Call/SMS)

Blog / News

// Jasa Pembuatan Toko Online, Website dan Jasa SEO Murah

Ternyata Inilah Cara melepas Wallpaper Yang Benar!

Ternyata Inilah Cara melepas Wallpaper Yang Benar!

Cara melepas Wallpaper Yang Benar! – Rumah yang menggunakan wallpaper dinding, sewaktu-waktu perlu direnovasi. Bisa karena bosan atau wallpaper sudah tidak layak lagi. Tidak terkecuali tampilan wallpaper yang sudah mengelupas dan tidak sedap dipandang. Sudah saatnya Anda menganti wallpaper yang terpasang, dan mengantinya dengan yang baru. Tapi, tahukah Anda bagaimana caranya?

Begini Cara Melepas Wallpaper Dinding Yang Tepat

Mungkin melepas wallpaper dianggap sepele dan cukup mengasal saja. Padahal pencopotan yang sembarang membuat proses renovasi atau penempelan wallpaper dinding yang baru jadi lebih sulit. Oleh karena itu, mengaplikasikan cara tepat untuk melepas wallpaper sangatlah penting. Untuk mendapatkan hasilnya baik, simaklah beberapa tips berikut tentang bagaimana melepas wallpaper.

1. Persiapan Tempat

Kalau mau melakukan pelepasan wallpaper yang baik dan benar dimulai dari awal sekali. Pertimbangkan tentang serpihan wallpaper yang akan membuat kotor ruangan. Pindahkan furnitur terutama yang menempel dengan dinding yang dihias wallpaper agar tidak menghalangi pengerjaan. Dengan hati-hati, singkirkan semua hiasan dinding terutama yang menempel langsung pada wallpaper.

2. Mulai Dari Ujung

Lepas wallpaper mulai dari ujung dinding. bisa juga dimulai dari bagian bawah yang tidak perlu menggunakan tangga terlebih dahulu, Pegang bagian ujung kemudian perlahan-lahan serta lalu tarik secara miring (diagonal). Lanjutkan hingga sampai 1/3 bagian, Kemudian, lakukan pelepasan dengan cara yang sama dari ujung yang berlawanan. Sehingga semua bertemu di tengah-tengah. Cara ini paling efektif untuk menyisir semua area di dinding sehingga lem dan tempelan terlihat dan mudah dilepaskan.

Baca juga : Tips Memasang Kaligrafi, Ayat Suci Penghias Dinding

3. Mencampur Pembersih

Selanjutnya benar-benar bersihkan permukaan dinding agar kembali mudah ditempel. Buat pembersih dengan campuran air hangat, sabun, cuka, dan gunakan untuk disemprotkan pada dinding untuk merontokan semua sisa lem yang masih menempel. Ulangi beberapa kali sampai benar-benar bebas lem.

4. Melepas Sisa Lem

Kikis sisa lem bila masih ada sisa lem yang membandel dengan kapi. Lakukan dengan sangat hati-hati agar tidak merusak dinding. Mulai dari atas ke bawah. Dengan demikian kikisan lem dan kotoran lainnya akan jatuh dari atas ke bawah secara sistematis.

5. Keringkan

Setelah semua langkah dilakukan, biarkan dinding bernafas terlebih dahulu hingga kering. Hindari terlalu cepat menempel wallpaper dinding yang baru karena kondisi dinding masih lembab habis dicopot dari wallpaper sebelumnya. Tunggu sampai kering sebelum mengaplikasikan lagi.

Sekarang dinding Anda sudah bersih dan siap untuk didekorasi kembali. Mana yang akan Anda pilih, cat atau wallpaper?

Please Share