Jasa SEO Murah

Address :
Jl. Cempaka Baru VII
Jakarta Pusat, Indonesia
Phone : 0821 1010 9439 (Call/SMS)

Blog / News

// Jasa Pembuatan Toko Online, Website dan Jasa SEO Murah

Ternyata Penting Sekali Memperbaiki Permukaan Dinding Sebelum Dipasangi Wallpaper

Penggunaan wallpaper pada dinding kini kian digemari. Apalagi, dengan adanya berbagai macam motif dan juga corak wallpaper, sehingga ada begitu banyak pilihan yang dapat disesuaikan dengan gaya yang diinginkan. Harga wallpaper dinding juga beragam. Anda bisa memilih jenis wallpaper yang sesuai dengan budget Anda.

Pemasangan wallpaper juga bukan hal yang rumit. Hanya saja, sebelum Anda memasang wallpaper, Anda harus perhatikan terlebih dahulu kondisi dari permukaan dinding Anda. Pemasangan wallpaper pada dinding yang rusak atau kotor, akan membuat wallpaper tidak terpasang sempurna, dan mungkin jauh dari harapan Anda. Namun membuka wallpaper yang sudah terpasang tentu bukan pilihan, karena akan merusak wallpaper dan Anda terpaksa membeli yang baru. Oleh karena itu, tidak peduli berapa harga wallpaper dinding yang Anda beli, pastikan dinding rumah Anda bersih dan rata.

Cara Membersihkan Dinding

Ada beberapa kondisi dinding yang harus Anda perhatikan, untuk menentukan langkah-langkah yang tepat untuk membersihkannya.

1. JIka dinding Anda dalam kondisi baru, maka Anda dapat langsung memasang wallpaper dengan menggunakan lem perekat wallpaper. Ratakan lem pada permukaan dinding dan pasang wallpaper dengan rapi.

2. Dinding yang berjamur sebaiknya tidak dipasangi wallpaper, karena kondisi dinding yang lembab malah akan membuat wallpaper juga ikut menjadi lapuk. Atasi terlebih dahulu penyebab dinding berjamur. Apakah ada rembesan air, kebocoran pipa, kurang ventilasi dan sebagainya. JIka penyebab dinding berjamur telah diketahui dan diatasi, barulah Anda dapat membeli wallpaper di agen jual wallpaper dinding favorit Anda.

3. JIka Anda hendak mengganti wallpaper, maka pertama-tama pastikan dulu dinding Anda bersih tuntas dari wallpaper sebelumnya. Basahi dinding dengan air secukupnya, lalu diamkan sekitar 15 menit. Setelah itu, kelupaslah wallpaper lama secara perlahan hingga bersih. Apabila masih ada yang tersisa, wallpaper tersebut bisa Anda kerik dengan hati-hati hingga benar-benar bersih. Ratakan permukaan dinding dengan

4. Dinding lama dengan permukaan tidak rata, maka harus dibersihkan dan diratakan terlebih dahulu. Misalnya jika dinding retak atau berlubang, maka sebaiknya dinding diberi dempul terlebih dahulu. Atau ratakan permukaan dinding dengan semen dan diamplas hingga rata. Jika permukaan dinding kotor, maka Anda dapat membersihkannya dengan deterjen, tunggu hingga mengering, barulah Anda pasangkah wallpaper favorit Anda.

Please Share