Jasa SEO Murah

Address :
Jl. Cempaka Baru VII
Jakarta Pusat, Indonesia
Phone : 0821 1010 9439 (Call/SMS)

Blog / News

// Jasa Pembuatan Toko Online, Website dan Jasa SEO Murah

Tips ampuh hilangkan kebiasaan merokok

 

tanda dilarang merokok

Jasawebinstan.com – Kita tentunya pernah mendengar mengenai dampak negatif yang dapat timbul dari merokok. Bagi para perokok peringatan tersebut terkadang hanya dianggap sebagai informasi yang biasa-biasa saja dan meski mereka mengetahui hal tersebut, mereka cenderung tetap merokok. Berdasarkan data yang diperoleh dari Centers for Disease Control and Prevention (CDC), yang merupakan bagian dari Departemen Kesehatan dan Layanan Masyarakat Amerika Serikat, menunjukkan bahwa 16 juta dari 34 juta perokok di Amerika Serikat berpotensi terkena penyakit yang berhubungan dengan rokok itu sendiri, seperti kanker paru-paru dan serangan Jantung. Hal ini menunjukkan, bahwa hanya dengan merokok, kita dapat memicu berbagai penyakit yang mematikan dan yang berpotensi terkena berbagai penyakit tersebut bukan hanya perokok aktif saja, melainkan juga perokok pasif yang menghirup asap rokok perokok aktif.

Bagi anda yang belum tahu, ternyata berbagai zat yang terkandung di dalam rokok merupakan zat yang tidak seharusnya kita konsumsi. Beberapa zat berbahaya yang terkandung di dalam rokok, antara lain: zat arsenik, amonia dan formaldehida. Arsenik biasa digunakan sebagai bagian dari racun tikus, amonia digunakan sebagai salah satu bahan pembersih rumah, dan formaldehida merupakan salah satu cairan pengawet. Informasi tersebut tentunya juga memperkuat pendapat bahwa merokok dapat membunuhmu. Zat berbahaya di dalam rokok yang telah disebutkan, hanyalah sebagian kecil dari banyaknya zat berbahaya yang tidak seharusnya di konsumsi. Para perokok sebenarnya mengetahui berbagai dampak negatif yang dapat timbul dari kegiatan merokok dan ingin segera berhenti merokok, tetapi terkadang para perokok merasa sulit untuk menghilangkan kebiasaan merokok karena adanya efek adiktif dari zat nikotin yang terkandung di dalam rokok. Jika anda termasuk perokok dan masih sulit untuk menghilangkan kebiasaan tersebut, kami akan menyediakan beberapa tips berhenti merokok yang wajib anda coba.

Tips berhenti merokok

Jika anda termasuk perokok dan masih sulit untuk menghilangkan kebiasaan tersebut, kami akan menyediakan beberapa tips berhenti merokok yang wajib anda coba.

1. Lakukan hobi anda

Pelaksanaan kegiatan yang anda sukai, ternyata dapat membantu anda untuk berhenti merokok. Lakukanlah kegiatan yang membuat anda senang, seperti memasak, bersepeda, ataupun bermain bola dan tentunya anda juga harus menjauhi diri dari berbagai hal yang membahayakan kesehatan. Pasalnya, biasanya orang akan merokok jika ia merasa banyak beban pikiran, dengan melakukan hobi yang anda sukai tentunya dapat membuat anda merasa lebih fresh. Hal utama yang kami tekankan di sini adalah anda perlu mencoba untuk mencari kegiatan yang melibatkan fisik ataupun mental untuk dapat membantu mengalihkan perhatian terhadap kebiasaan merokok yang anda miliki.

2. Niat yang kuat

Jika kita ingin berhenti merokok tentu hal yang paling sederhana yang dapat kita lakukan adalah dengan memantapkan niat untuk tidak mengonsumsi rokok, Jika perlu pasang poster besar tanda dilarang merokok . Hal ini tentunya terkadang menjadi hal sederhana yang sangat sulit untuk dilakukan. Pasalnya, jika kita merasa banyak beban pikiran atau hanya sekedar ingin bersantai, terkadang rokok menjadi hal pertama yang kita cari. Anda dapat mengantisipasi hal ini, dengan selalu memikirkan mengenai dampak negatif dari rokok yang dapat terjadi kepada diri sendiri dan orang di sekitar kita.

3. Meditasi

Salah satu langkah yang dapat kita lakukan untuk berhenti merokok adalah dengan melakukan meditasi. Pasalnya, pada saat melakukan meditasi, anda dapat memfokuskan pikiran anda untuk mengurangi keinginan anda untuk merokok. Meditasi juga dapat melepaskan dopamin di otak yang memberikan efek menenangkan. Efek menenangkan tersebut yang terkadang membuat kita sulit untuk berhenti merokok, karena nikotin yang terkandung pada rokok juga memberikan efek menenangkan.

4. Mengubah pola makan

Jika anda ingin berhenti merokok, nampaknya anda juga perlu untuk mengubah pola makan. Cobalah menambahkan beberapa sayuran dan buah-buahan ke dalam menu makan anda. Anda juga perlu untuk menyiapkan makanan ringan. Hal ini ditujukan sebagai antisipasi ketika anda menginginkan untuk merasakan sensasi merokok, anda dapat memakan makanan ringan yang anda siapkan sebagai cara untuk menghilangkan kebiasaan merokok.

5. Konsumsi suplemen

Ketika anda merasa bahwa perubahan pola makan yang sehat tidak berdampak apa-apa terhadap keinginan anda untuk berhenti merokok, kami menyarankan kepada anda untuk mencoba beberapa suplemen. Suplemen yang kami sarankan adalah Glutation dan 5-HTP (Hydroxytryptophan). Kedua suplemen tersebut kerap kali digunakan oleh perokok untuk menghentikan efek nikotin yang terkadang membuat kita merasa seperti kecanduan karena efek menenangkan yang diproduksinya. 5-HTP bekerja dengan cara meningkatkan produksi serotonin yang dapat menetralisir efek nikotin, sedangkan Glutation dapat berfungsi sebagai penghilang racun di dalam tubuh.

Please Share