Jasa SEO Murah

Address :
Jl. Cempaka Baru VII
Jakarta Pusat, Indonesia
Phone : 0821 1010 9439 (Call/SMS)

Blog / News

// Jasa Pembuatan Toko Online, Website dan Jasa SEO Murah

Tips Memasang Kaligrafi, Ayat Suci Penghias Dinding

Kaligrafi merupakan seni melukis ayat-ayat suci Al Quran atau sholawat sholawat nabi yang dirangkai dengan indah. Memajang kaligrafi di sudut rumah bisa menambah unsur estetika sebuah ruangan. Bayangkan jika sebuah rumah polos tanpa hiasan tentu akan terasa hampa. Dinding yang sudah ditempeli dengan wallpaper dinding murah belum cukup jika tidak ada benda yang menempel, kaligrafi misalnya.

Kaligrafi

Hiasan bernuansa religi ini paling sering ditempelkan pada ruang tamu dan kamar tidur. Fungsi tersembunyi dari kaligrafi adalah untuk menambah pengetahuan anggota keluarga serta tamu yang datang berkunjung. Tidak sedikit orang yang beranggapan jika kaligrafi membawa keberkahan. Pemikiran positif tersebut menimbulkan efek tenang dan tentram dalam kehidupan.

Hal yang Harus Diperhatikan saat Memasang Kaligrafi

Cara memasang kaligrafi tidak boleh sembarangan asal tempel. Agar kaligrafi terlihat lebih cantik, tambahkan bingkai atau frame. Sesuaikan warna frame dengan warna dinding. Sebaiknya sebelum kaligrafi dipasang, dinding dihiasi dulu dengan wallpaper. Tempat yang jual wallpaper dinding sangat mudah dijumpai saat ini atau anda bisa beli online.

Pilih warna dan motif wallpaper yang kalem. Setelah itu, pilih warna frame yang sedikit kontras agar warnanya tidak bertabrakan. Kaligrafi bisa ditempelkan dengan 2 cara yang pertama dipaku dan kedua dibur. Pada dinding yang menggunakan beton sebaiknya dibur agar hasil rapi dan tidak membuat dinding retak. Pada dinding yang terbuat dari bata bisa menggunakan paku sedang. Jangan lupa juga untuk mengatur ketinggian kaligrafi. Sebab kaligrafi tidak hanya untuk dipandang melainkan dibaca juga. Jangan meletakkan kaligrafi persis di atas tempat duduk. Sangat berbahaya, sebab jika mur atau paku kendor bisa jatuh dan melukai orang di bawahnya. Terlebih lagi frame mengandung material kaca.

Baca juga: Memberi Kesan Hidup dan Dinamis, Gunakan Gaya Popart Untuk Percantik Ruanganmu!

Kaligrafi tidak hanya berbentuk frame yang ditempel didinding, ada pula model mozaik yang kekinian serta kaligrafi frame kecil. Untuk model mozaik biasanya material bahan baku dana dengan ubin lantai. Penempelannya cukup dengan semen atau Kem khusus, sedangkan kaligrafi frame kecil bisa diletakkan di atas bufet, lemari kaca, atau di atas lemari kecil. Supaya terlihat cantik tambahkan vas bunga kecil dikedua sisinya.

Please Share