Jasa SEO Murah

Address :
Jl. Cempaka Baru VII
Jakarta Pusat, Indonesia
Phone : 0821 1010 9439 (Call/SMS)

Blog / News

// Jasa Pembuatan Toko Online, Website dan Jasa SEO Murah

Tips Menentukan Desain Website Online Shop

Sedang Menentukan Desain Website Online Shop Kalian?

Memiliki usaha di bidang online cukup berbeda dengan offline. Perbedaannya, bukan hanya karena customer tidak dapat melihat produk mu secara langsung, tapi keinginan mereka yang mengharapkan proses belanja dengan lebih mudah dan tentu saja nggak mengecewakan. Dalam berbisnis online atau mengembangkan online shop, penting bagi kamu untuk menyediakan kemudahan pada website online shop yang kamu miliki. Ga hanya itu, desain dan tampilan website mu juga nggak boleh sembarangan. Karena kalau salah sedikit, brand image mu yang jadi taruhannya lho!

Nah untuk itu, cermatilah hal hal berikut sebelum menentukan design website untuk your very own online shop bussiness!

Visitor perspective

Berfikir lah seperti kamu adalah si visitor website kamu sendiri. Ini adalah cara yang paling mendasar untuk menentukan semua elemen dalam desain website online shop kamu. Contohnya, Kamu bisa mengetahui apa yang kamu harapkan dari first impression visitor. Hal ini juga dikatakan oleh Mark Perinni. Founder dan Designer dari Icee Social. Sebelum, menyiapkan desain website untuk para client, Mark akan menanyakan apa yang klien ingin customer mereka rasakan saat mengunjungi website online shop tersebut. Karena nggak semuanya sama guys, if we talk about fashion online shop, para visitor cenderung menginginkan website yang inpirational untuk  outfit mereka.

Berbeda pula dengan mainan. Website produk mainan lebih mengedepankan tema cheerful dan fun vibe dalam desain mereka. Dari basic idea ini kemudian bisa dikembangkan lebih jauh sampai detail desain web kamu as a whole.

 

Keep it simple

Less is more. Nggak perlu menambahkan banyak fitur yang dirasa kurang penting. Hal ini hanya akan membuat visitor website online shop kamu kebingungan dan malas untuk balik lagi. Gunakan desain yang mudah di pahami, profesional, simple yet shopisticated, and more human.

 

Know your brand

Brand adalah inti dari usahamu, DNA dan personality yang ingin kamu sampaikan ke para pembeli. Hal ini juga nggak kalah penting dalam menentukan desain. Contohnya, jika brand identity kamu adalah calm dan soft, kamu bisa memilih desain dengan warna pastel yang sesuai dengan identitas brand kamu. Jangan sampai kamu memilih desain yang bertolak belakang ya. No one wants to buy cute dresses in spooky designed website. Don’t you think?

 

High quality photos

Yes it is! kekuatan website online shop kamu juga berada pada foto foto produk yang tertera disana. Semakin jelas foto yang kamu punya, para pengunjung akan semakin tertarik dan yakin dengan produk yang kamu jual. Jangan membuat pengunjung website kamu sangsi dengan online shop kamu, hanya karena foto produk yang blur, gelap atau tertutup. Its a big no no!

 

Make your content short and clear

Guys, nggak semua orang mau membaca detail produk yang panjang dan membosankan pada kolom website kamu. Jadi, jika kamu ingin menambahkan beberapa detail mengenai –probably-bahan, lokasi manufaktur, atau kalimat promosi yang lainnya, make sure you make it scannable. Mudah dimengerti dan tidak bertele tele ya.

Itu dia beberapa poin yang perlu diperhatikan sebelum menentukan desain website online shop kalian. Yes indeed, terdengar sederhana tapi ternyata sangat penting ya. Ditambah, kita sudah memasuki dunia era digital dimana segala hal is starting to go online. Jadi, semoga saja dengan memperhatikan hal hal diatas, kalian bisa menentukan desain yang tepat agar online shop kalian bisa menarik banyak visitor dan juga, nggak kalah saing dengan kompetitor di luar sana! Good luck!

Please Share