Jasa SEO Murah

Address :
Jl. Cempaka Baru VII
Jakarta Pusat, Indonesia
Phone : 0821 1010 9439 (Call/SMS)

Blog / News

// Jasa Pembuatan Toko Online, Website dan Jasa SEO Murah

Tips Merawat Lantai Vinyl, Lebih Awet dan Tahan Lama

Lantai vinyl rumah menjadi salah satu pilihan lantai terbaik dan unik, masih jarang masyarakat di sekitar kita mengetahui jenis lantai satu ini. Dibanding keramik, jenis lantai vinyl lebih beragam warna dan motif, Anda bisa memilihnya dengan menyesuaikan kebutuhan interior rumah.

Pemasangan vinyl lantai juga lebih mudah, lebih praktis dan tidak membutuhkan waktu lama. Permukaan di atasnya lebih halus, bila dibandingkan lantai keramik yang memiliki beberapa sekat di permukaan. Selain itu perawatan lantai lebih mudah dan praktis.

Tips Merawat Lantai Vinyl

Tips Merawat Lantai Vinyl Rumah

Sebagian orang berfikir perawatan lantai vinyl lebih sulit dan butuh biaya besar, tetapi kenyataannya bertolak belakang. Anda bisa mencoba beberapa tips merawat lantai vinyl berikut ini untuk mendapatkan kualitas lantai terbaik, awet dan tahan lama.

1. Bersihkan lantai vinyl secara rutin

Pembersihan lantai harus dilakukan setiap hari, karena debu dan kotoran lain yang menempel dalam jangka waktu lama bisa menyebabkan kusam dan tidak sedap untuk dipandang.

Adapun cara pembersihan bisa menggunakan sapu dan vacuum cleaner, hanya saja sapu yang digunakan harus halus agar tidak membuat goresan pada permukaan lantai.

2. Jangan lupa dipel

Apapun jenis lantai yang dipilih harus dipel secara rutin, jika tidak kotoran yang menempel tidak bersih secara maksimal.

Agar lantai tidak rusak pastikan menggunakan cairan pembersih khusus lantai vinyl yang dijual secara bebas di pasaran. Namun bila Anda kesulitan menemukan pembersih, maka buatlah larutan sendiri menggunakan larutan baking soda dan cuka.

3. Jika Ada tumpahan air keringkan segera

Lantai vinyl cukup sinsitif bila terkena air dalam jumlah besar, maka jika ada tumpahan air di permukaan lantai segera keringkan dengan menggunakan kain yang halus. Agar vinyl tidak lembab dan bisa menyebabkan kerusakan. Begitu pula saat mengepel, pastikan segera keringkan dengan lap atau benda lain yang aman.

4. Hilangkan goresan dengan zaitun

Minyak zaitun memiliki banyak sekali manfaat, salah satunya adalah menghilangkan goresan yang ada pada lantai vinyl rumah. Cara menggunakannya dengan menggosok secara halus di permukaan lantai yang tergores. Selain minyak zaitun Anda bisa mencoba menggunakan baby oil yang mudah ditemui di sekitar kita.

5. Pasang karpet

Lantai vinyl memang cukup unik dan indah untuk dipilih, membuat rumah lebih nyaman dan nilai estetik lebih tinggi. Hanya saja goresan pada lantai sangat mengganggu dan bisa membuat rusak lebih cepat. Untuk mengatasi hal tersebut perlu pemasangan karpet di atas lantai, khususnya bagian-bagian yang sering dilewati dan berpotensi menyebakan kerusakan.

Trik Memilih Lantai Vinyl Berkualitas

Keawetan dan ketahanan lantai vinyl tidak hanya disebabkan oleh perawatan saja, namun Anda harus memilih lantai yang benar-benar berkualitas.

Langkah pertama pilih jenis vinyl sesuai dengan kebutuhan, ketahuilah ada beberapa jenis dijual di pasaran, seperti winyl plank, roll, dan tiles. Selain itu cek testimoni hingga reputasi toko yang akan dibeli, pastikan pelanggan sebelumnya puas dengan produk di dalamnya.

Selanjutnya ketahuilah bahwa harga berbanding dengan kualias, maka bila Anda menginginkan vinyl tahan lama dan awet sebaiknya pilih yang bagus dan harga sesuai.

Dan yang terakhir pastikan vinyl dipasang oleh orang-orang yang profesional, walaupun jenis lantai ini praktis dan mudah dalam pemasangan Anda harus tetap menyerahkan pekerjaan kepada orang-orang ahli dalam bidangnya. Dengan begitu hasilnya tidak akan mengecewakan.

Dengan memperhatikan tips perawatan sekaligus trik memilih vinyl berkualitas di griyainterior.co.id Anda bisa berhemat, Anda bisa menikmati kenyamanan lantai vinyl rumah dalam kurun waktu yang lama.

Please Share